Akibat Bersetubuh Saat Haid

Akibat Bersetubuh Saat Haid – Pengertian Seks secara umum adalah sesuatu yang berkaitan dengan alat kelamin atau hal-hal yang berhubungan dengan hubungan intim antara pria dengan wanita secara bersamaan dan saling menyatu.

Pada kesempatan yang sama berbahagia ini, admin akan memberikan artikel dan informasi menarik mengenai kesehatan yang membahas tentang Akibat Bersetubuh Saat Haid. Perhatikan dan simaklah penjelasan berikut di bawah ini :

Akibat Bersetubuh Saat Haid

Akibat Bersetubuh Saat Haid

 

  • PH atau tingkat keasaman area vagina yang rendah

Asam pada vagina berguna untuk membunuh bakteri yang berbahaya. Pada saat menstruasi tingkah PH atau keasaman vagina akan berkurang, jika saat itu hubungan seks dilakukan maka bakteri yang masuk ke vagina akan sulit dikendalikan dan lemih mudah mengjangkiti.

  • Infeksi

Hubungan ini biasanya akan menimbulkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.

  • Luka trauma di mulut rahim

Berhubungan intim dengan wanita haid bisa menyebabkan luka trauma di mulut rahim yang diakibatkan adanya infeksi.

Perubahan hormon pada wannita sedang haid mungkin memang bisa memberikan kepuasan tersendiri untuk Anda atau pasangan, namun perlu di ingat juga efek negatif yang sangat tinggi itu bisa mengancam Anda atau pasangan.

  • Endometriosis

Saat melakukan hubungan intim, sang perempuan akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh perempuan.

Pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh perempuan.

  • Emboli

Saat penetrasi seks dilakukan kemungkinan akan terjadi gelembung udara. Ketika menstruasi kemungkinan ada pembunuh darah yang terbuka, jika gelembung udara tersebut masuk ke aliran darah dan menghambat peredaran darah di area jantung akan berdampak berbahaya.

  • Risiko untuk hamil

Risiko untuk hamil, walau kecil, tetap ada ketika Anda berhubungan intim tanpa pengaman atau kontrasepsi saat menstruasi. Untuk menghindari kehamilan, gunakan kondom saat bercinta.

Demikianlah postingan artikel mengenai Akibat Bersetubuh Saat Haid. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini, pengetahuan dan wawasan anda semkin bertambah.