Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai – Pada kesempatan kali ini, admin kembali di hadapan anda tak lain hanya untuk membagikan informasi dan artikel yang ada hubungannya dengan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, langsung saja anda menyimak penjelasan di bawah ini :

1. Kenali Siklus Haid

Siklus haid merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika merencanakan kehamilan. Siklus haid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan menghitung siklus tersebut, dapat diketahui kapan saat wanita mengalami ovulasi, yaitu keluarnya sel telur dari ovarium.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Misalnya, wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan hamil yang lebih tinggi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Hari-hari itulah yang dinamakan masa subur. Baca juga Posisi Tidur Ibu Hamil Yang Baik Bagi Janin

Siklus haid dapat berubah tiap bulan. Untuk itu, Anda perlu mencatat siklus haid selama beberapa bulan.Tandai hari pertama haid sebagai hari ke-1. Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan, Anda bisa mengetahui siklus haid terpendek dan terpanjang. Setelah mengetahui siklus haid, Anda dapat memperkirakan masa subur Anda.

2. Hitung Masa Subur

Setelah mengetahui masa siklus haid terpendek dan terpanjang dari pencatatan minimal 8 bulan, Anda hanya perlu sesuaikan dengan sebuah rumus sederhana untuk mencari tahu masa subur.

  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa subur Anda. Misalnya siklus terpendek adalah 27 hari. Maka hari pertama masa subur adalah hari ke-9.
  • Siklus terpanjang dikurangi 11 Hasilnya adalah hari terakhir masa subur Anda. Misalnya siklus terpanjang adalah 30 hari. Maka hari terakhir masa subur adalah hari ke-19.

Hari-hari di antara dua tanggal tersebut, merupakan masa subur yang memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi. Pada contoh berarti masa subur berada di antara hari ke-9 sampai hari ke-19.

3. Kenali Lendir Serviks Penanda Masa Subur

Cairan atau lendir serviks setelah haid dapat menjadi penanda masa subur sebagai salah satu cara cepat hamil. Lendir serviks akan mengalami perubahan tekstur dan warna. Kuantitas cairan yang muncul juga tergantung kepada tingkat hormon. Untuk mengetahui kemunculan lendir serviks, dapat dilakukan dengan beberapa cara, bisa menggunakan tisu ataupun jari untuk mencapai posisi serviks.

Setelah haid, kemungkinan lendir serviks akan sangat sedikit ataupun lendir tampak keruh dan lengket. Ini bukan merupakan masa yang tepat untuk mencapai kehamilan.

Kemudian, lendir serviks akan berubah menjadi lebih jernih dan licin, hampir menyerupai putih telur. Saat lendir ini makin banyak, berarti Anda makin mendekati masa subur.

Tiga hari kemudian, muncul lendir serviks berbentuk benang. Satu atau dua hari setelah itu, lendir serviks akan bertambah banyak dan bertekstur licin. Bahkan, tidak jarang dapat membuat pakaian dalam menjadi basah. Ini merupakan masa subur yang dapat digunakan sebagai pendukung cara cepat hamil setelah haid.

Jika siklus haid tergolong pendek, maka lendir serviks masa subur akan dimulai tidak lama setelah haid selesai. Namun, jika siklus haid termasuk panjang, maka Anda akan merasakan lebih lama masa-masa yang mana lendir serviks sedikit atau lengket, sebelum muncul lendir yang menandakan masa subur.

4. Pilih Waktu yang Tepat Untuk Berhubungan Intim

Sebetulnya tidak ada rumus pasti kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim, namun Sebaiknya dilakukan setelah darah haid sudah tidak keluar dan tidak ada flek sedikitpun, atau untuk waktu yang aman adalah seminggu setelah haid selesai.

Bagi Anda yang tidak teratur silahkan ditandai siklus yang paling sering berulang. Dan usahakann berhubungan 2 hari sekali saja karena biasanya sperma bertahan selama 2 x 24 jam.

Usahakan serileks mungkin saat berhubungan dengan posisi bercinta yang baik agar cepat hamil, dan sebaiknya kondisi Anda dan suami sedang dalam keadaan sehat.

5. Lakukan Tindakan Pendukung

Untuk mempersiapkan kehamilan, ada beberapa tindakan pendukung lainnya, misalnya melakukan aktivitas seksual secara teratur, yaitu sekitar 2-3 kali per minggu. Untuk meningkatkan kemungkinan hamil, lakukan hubungan seksual satu kali tiap hari menjelang masa subur.

Yang tidak kalah penting adalah mempraktikkan pola hidup sehat, antara lain dengan menjaga berat badan ideal, melakukan olahraga teratur, dan mengonsumsi makanan sehat. Konsumsi vitamin mengandung asam folat dapat dilakukan sejak merencanakan kehamilan juga. Asam folat sangat penting untuk perkembangan janin.

Kebiasaan yang tidak sehat dapat mulai ditinggalkan saat merencanakan kehamilan, seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan obat-obatan bebas yang tidak dikonsultasikan kepada dokter.Saat merencanakan kehamilan,ada baiknya untuk menghindari penggunaan produk pelumas vagina karena sebagian produk tersebut dapat menurunkan kesuburan.

Hindari juga kegiatan berolahraga yang berlebihan. Studi menunjukkan bahwa apabila wanita yang tidak kelebihan berat badan melakukan olahraga aerobik dengan intensitas tinggi selama lebih dari lima jam tiap minggu, kesuburannya dapat terganggu.

Mewujudkan kehamilan membutuhkan kesabaran dari pihak istri maupun suami. Jika perlu, konsultasikan rencana kehamilan tersebut kepada dokter atau ahli medis lainnya.

6. Menjaga Frekwensi Berhubungan

Agar peluang program kehamilan berbuah sukses, sebaiknya anda menjaga frekuensi berhubungan, tidak terlalu sering dan jangan terlalu jarang. Sebaiknya sekitar 2-3 kali per minggu. Untuk meningkatkan kemungkinan hamil, lakukan hubungan seksual satu kali tiap hari menjelang masa subur.

7. Pola Hidup Sehat

Menjada pola hidup sehat juga menunjang program kehamilan anda. Hentikan kebiasaan merok*k atau mengkonsumsi alk*hol. Kebiasaan merokok dapat membuat saluran falopian tersumbat sehingga perjalanan sperma bertemu sel telur terhambat, meningkatkan kehamilan ektopik hingga kualitas telur yang tidak bagus sehingga risiko keguguran pun tinggi. Gaya hidup lain yang patut Anda hindari agar cepat hamil adalah pemakaian obat-obatan serta minuman beralkohol secara berlebihan.

8. Meningkatkan Kesuburan Suami Isteri

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah dengan menjaga kesuburan suami-istri, yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan sehat yang bernutrisi tinggi. Konsumislah kecambah, alpukat, ayam, dan susu untuk menyuburkan kandungan. Sementara untuk suami, konsumsilah ikan, telur, daging, dsb.

9. Menikmati Hubungan

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah tetap nikmati hubungan anda, jangan tergesa-gesa ingin segera mendapatkan keturunan, karena hal ini justru akan membuat anda stres. Tetaplah fokus pada pasangan anda dna nikmati semua prosesnya.

10. Posisi Berhubungan

Posisi saat melakukan hubungan juga memegang peranan yang cukup penting. Adapun posisi yang mempercepat proses pembuahan adalah posisi suami di atas (misionaris). Dengan posisi ini, sel sperma ada dalam posisi ‘’siap tempur”. Jadi posisi pria di atas menjadi salah satu cara cepat hamil setelah haid yang tidak boleh diabaikan.

Demikianlah penjelasan artikel di atas, membahas tentang Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai. Semoga bermanfaat, buat anda yang pengating baru agar cepat mendapatkan momongan. Lihat juga Kehamilan