Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat

Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat – Selain berbagai jenis metode diet yang banyak ditawarkan, konsumsi jus untuk diet cukup banyak diminati oleh masyarakat. Tak hanya berkhasiat untuk menurunkan berat badan, jus diet juga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat sekaligus membuat kulit tampak segar dan halus. Jus yang terbuat dari buah dan sayuran akan menunjang proses detoksifikasi atau pembuangan racun keluar dari tubuh kita.

Sama halnya dengan diet air putih, jus memberikan efek detoksifikasi alias pembuangan racun. Dampak dari proses detoks yang berjalan maksimal adalah meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu untuk memperoleh berat badan ideal.

Tips Perawatan Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat

Tips Perawatan Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat

 

Berikut di bawah ini adalah Tips Perawatan Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat yang dapat anda coba di rumah masing-masing :

1. Tips Perawatan Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat Dengan Campuran Jeruk

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk mengolah resep 1 adalah 2 buah jeruk bali, rimpang jahe secukupnya, 3 buah lemon, dan satu sendok makan madu murni.

Cara Pembuatannya : 

  • Cuci semua buah-buahan, kemudian kupas dan dipotong-potong
  • Haluskan bahan-bahan menggunakan blender
  • Tambahkan madu murni sebelum dikonsumsi. Jus ini bisa dikonsumsi beberapa kali sehari untuk menurunkan berat badan.

Di dalam jeruk bali terdapat kandungan senyawa yang berkhasiat untuk membakar pektin dan lemak sekaligus melancarkan pencernaan karena kaya akan serat buah. Buah lemon berkhasiat untuk meluruhkan racun sekaligus lemak keluar dari tubuh sehingga bentuk tubuh akan menjadi lebih ideal.

Selain itu, lemon juga dapat meningkatkan fungsi hati. Rempah jahe berfungsi utuk menunjang sekresi cairan pencernakan pada lambung kita sehingga metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Dan terakhir, madu adalah bahan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, mampu melancarkan peredaran darah, sekaligus mematikan parasit jahat.

2. Tips Perawatan Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat Dengan Campuran Nanas

Resep jus untuk diet yang kedua ini membutuhkan bahan-bahan yang terdiri dari 150 gram buah nanas, 1 potong jahe, 1 buah jeruk manis, dan 100 ml air masak. Cucilah semua buah-buahan, kupas, dan dipotong-potong lalu dimasukkan ke dalam blender atau juicer termasuk airnya. Agar menjadi minuman segar yang nikmat, Anda boleh menambahkan es batu.

3. Tips Perawatan Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat Dengan Jus Hijau

Resep jus yang ketiga ini disebut dengan jus hijau karena merupakan campuran dari jus sayuran dan buah. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah, 2 batang seledri, ½ paprika hijau, ¼ pare hijau, dan ¼ mentimun. Sama seperti pada resep 1 dan 2, Anda tinggal mencuci bahan-bahan tersebut, memotong-motongnya kemudian menghaluskannya dengan juicer atau blender tetapi tanpa menambahkan air.

Khasiat jus hijau ini tidak hanya terbatas sebagai jus diet untuk menurunkan berat badan, tetapi juga berfungsi untuk mengatasi sembelit, menyembuhkan gangguan jerawat pada wajah dan punggung, serta menurunkan kadar kolesterol. Tetapi bagi Anda yang sedang datang bulan, sebaiknya tunda untuk mengonsumsi jus ini hingga datang bulan Anda berakhir.

Demikianlah artikel mengenai Tips Perawatan Cara Membuat Jus Buah Diet Dan Sehat. Semoga bermanfaat dan untuk mengetahui khasita dan manfaatnya, silahkan di praktekkan sedniri di rumah atau jika ada waktu luang anda.