Cara Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Dini

Cara Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Dini –  Pengertian Anak Gifted (CIBI Cerdas Istimewa Berbakat Istimewa) adalah anak yang memiliki kemampuan intelektual tinggi (gifted) serta menunjukan kecakapan khusus yang bidangnya berbeda-beda antara anak satu dengan anak yang lain (talented) secara menonjol.

Anak  adalah seorang lelaki atau perempuan yang belum dewasa atau belum mengalami masa pubertas. Anak juga merupakan keturunan kedua, di mana kata “anak” merujuk pada lawan dari orang tua, orang dewasa adalah anak dari orang tua mereka, meskipun mereka telah dewasa.

Menurut psikologi, anak adalah periode pekembangan yang merentang dari masa bayi hingga usia lima atau enam tahun, periode ini biasanya disebut dengan periode prasekolah, kemudian berkembang setara dengan tahun tahun sekolah dasar.

Cara Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Dini

Cara Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Dini

Berdasarkan UU Peradilan Anak. Anak dalam UU No.3 tahun 1997 tercantum dalam pasal 1 ayat (2) yang berbunyi: “ Anak adalah orang dalam perkara anak nakal yang telah mencapai umur 8 (delapan) tahun tetapi belum mencapai umur 18 tahun (delapan belas) tahun dan belum pernah menikah .

Walaupun begitu istilah ini juga sering merujuk pada perkembangan mental seseorang, walaupun usianya secara biologis dan kronologis seseorang sudah termasuk dewasa namun apabila perkembangan mentalnya ataukah urutan umurnya maka seseorang dapat saja diasosiasikan dengan istilah “anak”.

Baiklah, langsung saja anda menyimak informasi dan artikel yang berhubungan dengan Cara Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Dini. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasan artikel berikut di bawah ini :

Air Susu Ibu (ASI) dapat meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak anda. Untuk itulah, penuhilah nutrisi yang lengkap pada anak saat BALITA dengan air susu ibu.

1. Siapkan Selalu Sarapan Pagi Yang Bergizi

Berbagai manfaat sarapan pagi bagi anak yaitu mampu meningkatkan memori otak, kosentrasi dan minat untuk mempelajari berbagai pelajaran di sekolah dengan sangat baik.

2. Berikan Permainan Untuk Mengasah Otak Anak Anda

Mengisi teka-teki silang merupakan salah satu alternatif permainan yang mampu melatih kecerdasan otak anak anda.

3. Ajak Anak Untuk Ikut Berolahraga

Menurut sebuah studi yang dilakukan di University of Illinois menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kebugaran dan prestasi akademik yang di miliki oleh seorang anak.

4. Berikan Makanan Yang Bernutrisi Tinggi

Dalam hal ini, aneka sayuran yang bewarna hijau serta buah-buahan sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak anda. Serta hindarilah untuk memberikan berbagai makanan instan atau siap saji (Junk Food).

5. Berikan Ilmu-Ilmu Baru Yang Berdampak Positif Bagi Anak

Jika anda berbakat bermain musik atau berbakat pada bidang lainnya, maka tak ada salahnya mengajarkan ilmu tersebut pada anak anda. Hal ini tentu saja memberikan ilmu baru dan berdampak positif bagi anak anda.

6. Ajarkan Dan Tanamkan Hobi Membaca Pada Anak Anda

Membaca bermanfaat untuk meningkatkan pembelajaran, menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan kognitif pada anak anda.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba dan lakukan di rumah anda masing-masing. Disamping menyehatkan anda juga bisa bangga terhadap prestai dan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh buat hati anda.