Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Cara Mengatasi Keputihan Saat HamilKeputihan atau fluor albus adalah sebuah proses keluarnya cairan dari area kewanitaan yang bisa dikatan abnormal.  Keputihan ini sering terjadi pada wanita berada pada masa hamil, hal ini disebabkan oleh perubahan hormon serta aliran darah pada rahim dan juga area kewanitaan yang kemudian mengakibatkan meningkatnya proses sekresi di area kewanitaan.

Perubahan hormonal tersebut juga mempengaruhi keseimbangan keasaman pada area kewanitaan sehingga menyebabkan timbuhnya jamur yang dapat berubah menjadi iritasi pada miss V.

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

 

 

Penyebab umum terjadinya keputihan adalah kurangnya perawatan di are miss V, Tidak memerhatikan kebersihan kebersihan area intim mengakibtakn jamur Berkembang biak dan akhirnya menimbulkan iritasi.

Berikut di bawah ini adalah Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil, kenapa mesti tau hal ini karena keputihan adalah hal yang sangat mengganngu kehidupan seseorang, jadi untuk hal ini anda harus serius dalam mencegahnya. Baiklah, langsung saja anda membaca info bermanfaat ini :

  1. Hindari menggunakan celana dalam berbahan dasar sintetis, gunakan celana dalam yang berbahan dasar katun, sebab bahan katun relatif lebih cepat kering dibandingkan dengan kain sintetis.
  2. Selain itu kain katun juga dapat melonggarkan aliran udara pada miss V. Hindari pula menggunakan celana ynag ketat untuk menghindari miss V menjadi lembab.
  3. Gunakan air bersih saat hendak membersihkan area kewanitaan anda. Hindari menggunakan air kotor terlebih jika anda menggunakan fasilitas toilet umum.
  4. Kurangi konsumsi gula dan kafein, hal ini bertujuan untuk mencegah daeah miss V menjadi berbau.
  5. Hindari menggunakan panty liner. PantyLiner dapat membuat daerah kewanitaan anda menjadia sarang bertumbuhnya bakteri dan jamur.
  6. Hindari stress yang berlebih, tenangkan Pikiran anda . Fikiran yang kacau dan perasaan yang tidak stabil dapat memicu terjadinya keputihan.
  7. Yang terakhir adalah hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan junk food dan fast food. Makanan cepat saji tersebut dapat menyebabkan keputihan.

Dari penjelasan artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa begitu banyak hal yang harus diperhatikan ketika anda sedang hamil. Karena kesehatan Ibu dan janin tersebut sangatlah penting, supaya nantinya menjadi anak yang sehat. Karena tanpa kondisi tubuh yang sehat, seorang wanita hamil maka itu akan dapat mengakibatkan resiko yang tak di inginkannya.

Maka dari itu, lungkanlah waktu anda sejenak untuk membaca artikel ini, biar sedetik, semenit ataukah sekilas. Supaya nantinya anda mengetahui ketika anda mempunyai seorang isteri yang sedang hamil. Jadi anda tidak merasa khawatir karena anda sudah mengetahui gejala-gejala yang dialami oleh Ibu hamil.

Demikianlah postingan artikel mengenai Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil. Semoga bermanfaat dan artikel di atas, menjadi bahan bacaan yang bermanfaat buat sekalian. Terima kasih atas perhatian dan kunjugan setia anda terhadap artikel ini.