Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama

Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama – Sebagian dari kita tentu banyak yang menghabiskan waktu dengan duduk. Pekerjaan di kantor membuat kamu duduk sepanjang hari, menghadap komputer dan membuat tumbuh menjadi kaku dan nyeri. Tidak hanya memberi efek nyeri pada punggung, duduk terlalu lama juga menyebabkan tulang keropos, sakit kepala dan nyeri punggung.

Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama

Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama

Berikut adalah Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama. Cara ini akan membantu tubuh kamu menjadi lebih sehat dan kuat, seperti yang dicantumkan dari berbagai macam sumber yang tepercaya. Baik itu lewat secara internet maupun kewat Televisi dan media sosial lainnya.

1. Gerakkan Tubuh

Melakukan gerakan tubuh dengan ringan dapat membantu merenggangkan otot karena tegang terlalu lama duduk. Tahukah Ladies, duduk terlalu lama dapat menyebabkan punggung sakit dan tekanan darah tinggi, Rutin melakukan gerakan ringan untuk merenggangkan otot sangat baik bagi kesehatan tubuh kamu.

2. Yoga

Berlatih yoga akan membantu kamu lebih sehat dan segar setelah seharian duduk. Manfaat yoga selain mengatasi stres karena pekerjaan juga membantu kamu terhindar dari tekanan dan membuat tubuh menjadi lebih fresh. Meskipun kamu duduk seharian karena bekerja.
Berjalan Kaki
Sempatkan untuk berjalan kaki setelah beberapa jam duduk di kursi kerja kamu. Dengan berjalan dapat membantu melancarkan peredaran darah. Berjalan kaki selama 10 menit setelah 3 jam duduk sangat baik untuk tubuh kamu.

3. Koreksi Posisi Duduk

Seringkali kita tidak menyadari cara duduk yang benar sehingga menyebabkan punggung terlalu sakit. Hindari duduk terlalu membungkuk, yang dapat menyebabkan punggung menjadi sakit dan nyeri.

Selain cara di atas, saat kamu duduk terlalu lama usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Minum air putih secukupnya agar terhindar dari dehidrasi. Sesibuk apapun jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh.

Demikianlah postingan artikel mengenai Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama. Semoga informasi ini bermanfaat dan anda dapat mengatasi setiap ada permasalahan yang terjadi dalam hidup anda, baik itu dari segi kesehatan maupaun dari segi lainnya.