Cara Menggunakan Make Up Natural

Cara Menggunakan Make Up Natural – Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi dan artikel bermanfaat buat anda sekalian. Karena tak lengkap rasanya jika bepergian tanpa ber make up, ada rasa sedikit kurang percaya diri, karena memang tujuan make up ialah untuk membuat Anda tampil lebih cantik dan mempesona.

Saat ini, make up telah mengalami perkembangan trend, dari mulai yang natural, minimalis, glamour, gotic dsb. Tentu saja setiap type make up harus disesuaikan dengan kepentingan masing-masing. Biasanya Make Up Natural biasanya dibutuhkan untuk jalan-jalan santai, hang out. Untuk Acara-acara besar, seperti wedding (pernikahan), Wisuda dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Make Up Natural

Cara Menggunakan Make Up Natural

 

Berikut di bawah ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika ingin menggunakan make up secara natural. Perhatikan dan simaklah dengan baik.

Cara Menggunakan Make Up Natural :

  • Biasakan, sebelum Anda melakukan make up, sebaiknya Anda cuci muka terlebih dahulu, cuci dan bersihkan dengan dengan sabun khusus muka, agar bersih sempurna.
  • Setelah muka Anda bersih, gunakan cream pelembab ringan yang sesuai dengan jenis kulit Anda
    Lalu gunakan foundation, karena ini adalah Cara Make Up Natural jadi sesuaikan warnanya dengan warna kulit wajah. Untuk mencapai hasil maksimal atau sesuai warna kulit, campurkan 2 sampai 3 warna sampai warnanya sama.
  • Lanjutkan ke tahap penggunaan bedak. Untuk proses maksimal gunakan kuas make up, lakukan dengan tidak tergesa-gesa agar bedak dapat menghias wajah dengan sempurna dan tetap terlihat fresh dan natural.
  • Setelah itu, kita akan lanjutkan memakai eyeshadow dengan warna yang lembut dan natural. Sesuaikan dengan warna kulit, gunakan eyeshadow berwana hijau, biru atau ungu untuk Anda yang memiliki wajah putih, jangan sampai keliru memilih warna, natinya wajah Anda akan terlihat pucat. Untuk Anda yang memiliki wajah kuning langsat, bisa menggunakan warna coklat atau warna emas. Dan untuk pemilik wajah berwarna sawo matang, Anda dapat memakai eyeshadow berwarna sedikit gelap atau metalik, agar terlihat segar bercahaya, seperti warna emas, biru tua atau hijau tua.
  • Sampai pada tahap memakai eyeliner, Agar mata terlihat lebih bulat atau besar dan indah, gunakan eyeliner dengan warna hitam.
  • Untuk menggunakan maskar, sebelumnya jepit bulu mata Anda dengan cutton bud, sehingga ujung bulu mata menghadap ke atas, lalu pakai maskara hanya dengan 1 kali sapuan, agar lebih natural. Agar tidak terlihat tebal / ada gumpalan, sisir terlebih dahulu bulu matanya.
  • Saatnya menghias bibir cantik Anda. Gunakan warna-warna natural atau satu tingkat diatas warna bibir Anda. Tentunya sesuaikan warna lipstik dengan warna kulit wajah Anda. Untuk kulit putih atau kuning langsat, pakai lipstik dengan warna cerah, untuk pemilik kulit wajah sedikit gelap, sangat cocok memakai lipstik warna orange atau coklat.
  • Yang terakhir ialah menggunakan blush on pada pipi Anda, pilih warna merah muda, peach atau orange. Usap blush on dari atas shading sampai ke tulang pipi, usahakan hasilnya tipis agar terlihat cerah dan segar.

Kelebihan Cara Make up Natural :

  • Lebih simpel / mudah, setiap wanita dapat melakukan Make Up secara Natural tanpa bantuan orang lain.
  • Wajah akan terlihat segar, karena warna bedak tidak terlalu mencolok
  • Biaya lebih murah

Demikianlah artikel mengenai Cara Menggunakan Make Up Natural. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini, pengetahuan dan wawasan anda dalam dunia make up semakin bertambah. Sekian dan terima kasih atas kunjungan dan perhatiaannya.