Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Dengan Cepat  Kulit belang adalah salah satu gangguan yang umum terjadi, tidak berbahaya tapi kadang menimbulkan perasaan risih karena mengganggu kecantikan kulit anda.

Berikut ini merupakan informasi dan artikel yang membahas tentang Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Dengan Cepat. Untuk lebih jelasnya dan detailnya, langsung saja anda menyimak penjelasan artikel di bawah ini.

1. Pakailah masker pendingin serta pencerah kulit wajah

Setelah berpanas-panasan, segera aplikasikan masker pendingin dan pencerah kulit wajah. Sebab, dapat membantu mengatasi belang pada kulit dan juga kerusakan kulit karena paparan sinar matahari. Pilihlah produk yang didalamnya mengandung penyegar alami atau astringent dan ramah pada kulit waja yang sensitif. Contohnya pepaya, timun, yoghurt dan lemon. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan banyak vitamin dan mineral yang diperlukan untuk mencerahkan wajah secara alami.

Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Dengan Cepat

2. Eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati

Proses eksfoliasi adalah pengelupasan sel kulit mati dapat meregenerasi kulit yang belang karena paparan sinar matahari dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Lakukan scrubbing setelah kulit terasa bengkak dan perih dengan menggunakan scrub alami, seperti bubuk kopi ataupun oatmeal.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin
Konsumsilah makanan sehat, terutama yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E, karena dapat memulihkan kulit dari belang akibat terkena sinar matahari. Vitamin itu juga dapat membuat kulit cerah dan bercahaya. Vitamin itu dapat anda peroleh dari sayuran dan buah-buahan yang warnanya kuning, hijau dan merah.

3. Aplikasikan lulur pencerah

Semua bagian kulit yang terkena sinar matahari pasti tak lepas dari pigmentasi. Oleh karena itu ratakan warna kulit dengan menggunakan lulur dari bahab alami. Buah tomat, atau pepaya ataupun kentang juga dapat menyamarkan penggelapan pada kulit dengan vitamin yang terdapat di dalamnya. Pilih dari salah satu bahan tersebut, lalu tumbuh hingga halus, kemudian segera aplikasikan pada kulit yang mengalami pigmentasi selama 20 hingga 30 menit. Lakukanlah dengan rutin sampai warna kulit anda merata seperti semula.

4. Mengkonsumsi obat anti inflamasi dalam jarak waktu 24 jam

Menurut Ellen Marmur, M.D seorang ahli bedah dan dermatologi, menyarankan untuk mengkonsumsi obat anti inflamasi seperti aspirin dan ibuprofen dengan segera setelah kulit terkena paparan matahari. Obat-obatan tersebut dapat membantu menghentikan kerusakan dan pigmentasi kulit lebih jauh. Nah, bagi anda yang kulitnya terkena sinar ultra violet, jangan lupa untuk mengkonsumsi obat anti inflamasi dalam kurun waktu 24 jam. Dengan begitu, kerusakan permanen pada kulit dapat dicegah.

Itulah postingan artikel tentang Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Dengan Cepat. Semoga bermanfaat dan artikel di atas, dapat bermanfaat buat anda sekalian.