Cara Menghilangkan Rasa Gatal Di Organ Kewanitaan

Cara Menghilangkan Rasa Gatal Di Organ KewanitaanVagina (dari bahasa Latin vāgīna, yang makna literalnya “selongsong” atau “sarung pedang”) adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke alat kelamin bagian luar tubuh, yaitu vulva pada mamalia dan marsupilia betina, atau kloaka pada burung, monotremata, dan beberapa jenis reptil betina. Serangga dan beberapa jenis invertebrata betina juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduk. Vagina merupakan sebagian dari alat reproduksi pada mamalia betina, seperti halnya penis pada mamalia jantan.

Cara Menghilangkan Rasa Gatal Di Organ Kewanitaan

Cara Menghilangkan Rasa Gatal Di Organ Kewanitaan

Pada manusia (juga hewan), ukuran dan bentuk vagina bermacam-macam tergantung etnisnya dan perlu diketahui untuk keperluan medis dan pembedahan. Vagina berubah secara drastis ukuran dan bentuknya pada saat terjadinya rangsangan dan persetubuhan.

Berbeda dengan mamalia jantan yang biasanya hanya mempunyai satu lubang kelamin, mamalia betina biasanya mempunyai dua lubang kelamin, yaitu, uretra dan vagina. Lubang vagina jauh lebih besar daripada lubang uretra, dan kedua lubang dilindungi oleh struktur kulit penutup yang disebut labia. Pada amfibi, burung, reptil, dan monotremata, secara umum saluran reproduksi hewan bentina oleh para ahli zoologi disebut dengan nama kloaka; di mana pada spesies-spesies tersebut mungkin terdapat fungsi tambahan yaitu sebagai saluran usus dan saluran kemih.

Tekstur dinding vagina dapat menciptakan gesekan pada penis selama hubungan seksual dan merangsang terjadinya ejakulasi, yang memungkinkan terjadinya pembuahan. Berbagai infeksi yang ditularkan secara seksual dan gangguan lainnya dapat mempengaruhi vagina. Karena risiko penularan penyakit-penyakit tersebut, otoritas kesehatan seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau badan-badan kesehatan lainnya kerap menganjurkan praktik seks yang aman.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi dan artikel yang membahas mengenai Cara Menghilangkan Rasa Gatal Di Organ Kewanitaan. Baca dan simaklah dengan sebaik-baiknya ya.

1. Gunakan air dan sanitasi

Jika tidak ada masalah medis, langkah terbaik hanya menggunakan air bersih untuk membersihkan bagian-bagian pribadi.

2. Usahakan area genital tetap kering

Anda harus memilih pakaian yang memiliki penyerap bagus dan kering untuk daerah yang lembab.

3. Jangan menyalahgunakan penggunaan pembalut setiap hari

Penggunaan pembalut setiap hari terus menerus juga merupakan penyebab peradangan. Dengan kelembaban vagina dan panas akan menjadi lingkungan yang ideal bagi bakteri dan pengembangan jamur.

4. Ketika benar-benar gatal usahakan tidak menggaruk

Daerah tertutup di mana sering menyebabkan panas dan lembab sehingga akan menjadi lingkungan yang ideal bagi bakteri, pengembangan jamur patogen. Ketika tergores, saat menggaruk ini akan mendukung penyebaran lebih lanjut terhadap infeksi dan lebih susah diobati.

5. Solusi sanitasi tidak dapat membantu bagian-bagian pribadi bersih

Banyak wanita berpikir, ketika gatal solusi hanya menggunakan sabun pembersih. Tetapi kenyataannya tidak begitu. Dalam bahan kebersihan memiliki beberapa antiseptik yang mudah untuk mengubah lingkungan pH vagina, menyebabkan patogen dan bakteri bertumbuh. Oleh karena itu, sebelum mengunakannya Anda harus membaca manual bahan yang terkandung dan menggunakan resep dari dokter.

Sebagai Catatan Penting :

Jika cara di atas tidak bisa membantu sama sekali/anda sudah melakukan kelima caratersebut tapi belum berhenti mengalami gatal pada bagian vagina anda. Maka lebih baik anda memeriksakan kepada dokter setempat. Karena jangan sampai penyakit yang anda alami sangat serius dan sangat berbahaya.

Baca juga

Sekian postingan artikel pada kali ini, mengenai Cara Menghilangkan Rasa Gatal Di Organ Kewanitaan. Semoga bermanfaat.