Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita

Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita Menjaga organ reproduksi merupakan hal terpenting bagi kita, karena organ reproduksi adalah organ paling penting dalam hidup. Dimana organ ini mempunyai fungsi yang sangat luar biasa, organ ini penting karena merupakan sumber kenikmatan hasrat biologis. Apabila organ reproduksi ini tidak sehat maka akan sangat merugikan, karena apalah arti hidup tanpa memiliki organ reproduksi yang sehat.

Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita

Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi dan artikel bermanfaat. Baiklah, langsung saja anda menyimak penjelasan pembahasan utama kita pada kaii ini mengenai Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita, Baca dan perhatikanlah dengan sebaik-baiknya :

Banyak orang yang tidak bisa memenuhi kebutuhan biologisnya karena cara hidup yang tidak sehat, sehingga organ reproduksi mereka tidak bisa bekerja secara normal. Begitu pula dengan mereka yang tidak bisa memiliki keturunan. Banyak sekali orang yang gelisah akibat tidak bisa memenuhi hasrat biologisnya, banyak sekali orang yang resah karena tidak bisa memiliki keturunan. Baca juga Alat Reproduksi Wanita Bagian Dalam

Hal ini tentunya sangat merugikan, selain mereka tidak bisa memenuhi hajatnya, sikologis mereka juga bisa terganggu, selain itu juga mungkin saja mereka sampai stres dan yang paling bahaya apabila mereka berfikir pendek hingga akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri hidupnya. Mengerikan sekali apabila itu sampai bterjadi.

Modern ini banyak sekali orang yang organ reproduksinya tidak sehat, salah satu penyebabnya adalah cara hidup yang tidak sehat.

Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita :

Cara merawat dan menjaga kesehatan organ reproduksi – dengan cara hidup sehat adalah cara paling tepat, dimana cara atau pola hidup sehat akan menuntut anda untuk terbiasa melakukan hal-hal yang menyehatkan dan bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa contoh cara hidup sehat :

1. Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita dengan Mengkonsumsi Makanan yang Sehat

Makanan yang sehat merupakan faktor tubuh sehat. karena makana merupakan faktor utama yang mempengaruhi tubuh kita. Dimana setiap makanan yang kita makan akan berpengaruh besar pada tubuh kita. Makanan yang sehat mengandung banyak gizi yang baik bagi kesehatan tubuh.

2. Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita dengan Memilih-Milih atau tidak Makan Makanan Sembarangan

Memilih-milih atau tidak memakan makanan sembarangan itu juga sangat baik untuk dilakukan. Berhati-hatilah dalam memilih asupan makanan. Karena di era modern ini banyak sekali makanan yang disajikan secara tidak sehat oleh lpara pedagang nakal. Banyak makanan dan minuman yang dicampurkan denga bahan kimia yang merugikan bagi tubuh. Maka pilihlah tempat makan atau makanan yang benar-benar aman dan sudah terpercaya.

3. Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita dengan Merawat Diri

Merawat diri merupakan faktor paling penting bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh kita terutama bagi kaum wanita yang umumnya suka sekali mempercantik diri. Namun kebanyakan orang hanya merawat diri bagian yang nampak terlihat saja, seperti wajah, rambut mata. hidung, tangan dan kaki. Banyak dari mereka yang tidak menyadari akan pentingnya kesehatan orang intim atau organ reproduksinya.

Penting juga Anatomi Alat Reproduksi Wanita

Berikut adalah Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita di bawah ini :

  1. Rajinlah membersihkan organ reproduksi kita, terutama apabila telah buang air kecil atau buang air besar.
  2. Bersihkanlah dan bilaslah dengan air, apabila Anda membersihkan dengan tissue bersihkan bilas kembali dengan air. Tissue memeang akan menyerap air yang keluar tetapi tissue tidak dapat membersihkan bakteri yang menempel pada organ vital kita.
  3. Khusus untuk wanita, bersihkanlah Ms.V Anda dengan cara dari arah depan ke belakang. Kebanyakan wanita membersihkan dengan cara yang salah yaitu dari arah belakang ke depan, hal itu justru akan membawa bakteri dari anus ke Ms.V Anda. Maka lakukanlah dengan baik.
  4. Gunakan Air yang Mengalir seperti dari kran. Menggunakan air yang mengalir akan membuat bakteri yang ada ikut terbuang bersamaan dengan air tersebut.
  5. Gantilah Celana dalam Anda dengan celana dalam yang benar-benar bersih minimal 2x sehari. Mengganti celana dalam secara rutin dengan celana dalam yang bersih akan menghidarkan lebih banyak bakteri pada organ vital kita.
  6. Hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat. Karena jika terlalu ketat akan telalu menekan dan menyebabkan tidak lancarnya peredaran darah.
  7. Hindari hubungan intim pada saat haid. Karena dalam darah haid mengandung banyak bakteri sehingga nantinya akan menyebabkan penyakit.
  8. Hindari penggunaan parfum yang berlebih. Karena kebanyakan parfum mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan. Apalagi organ vital kita yang sangat sensitif.
  9. (Bagi Wanita) Guankan pembalut yang benar-benar higienis, pilihlah pembalut yang terpercaya. gantilah pembalut secara rutin agar bakteri tidak bersarang pada organ intim.
  10. Rajinlah mencukur dan membersihkan rambut organ intim secara rutin, minimalnya 40 hari sekali. Karena jika dibiarkan terlalu lebat bakteri akan bersarang pada celah celah rambut.
  11. Jaga kelebapan suhu oragan intim, karena jika terlalu lembab atau suhunya terlalu tinggi akan menyebabkan organ intim tidak sehat.

Berikut beberapa penyabab tidak sehatnya organ reproduksi karena cara hidup tidak sehat :

1. Aktivitas Seksual yang tidak sehat

Aktivitas seksual yang tiak sehat akan menyebabkan organ reproduksi terganggu dan tidak sehat, contohnya seperti :
Terkena Penyakit Menular Seksual (PMS), seperti :

  • HIV atau AIDS
  • Kencing Nanah
  • Sipilis
  • Gonore
  • Raja Singa
  • Herpes
  • Herspes Genital
  • Hernia/Turun Berok
  • Klamidia, dan masih banyak lagi.

2. Mengkonsumsi asupan makanan yang tidak sehat

Mengkonsumsi asupan makanan yang tidak sehat juga menjadisalah satu faktor tidak sehatnya organ reproduksi. Contohnya seperti, Merokok dan Minuman Beralkohol dan masih banyak lagi. Asupan seperti itu akan mempengaruhi kesehatan organ reproduksi, seperti :

  • Impotensi
  • Ejakulasi Dini
  • Difungsi Ereksi
  • Difungsi Seksual
  • Lemah Syahwat
  • Masalah Kesuburan

Demikianlah penjelasan artikel membahas tentang Cara Menjaga Alat Reproduksi Wanita. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih berhati-hati lagi dalam melakukan suatu tindakan atau perbuatan dan lain sebagainya.  Baca juga Organ Reproduksi Pria Dan Fungsinya