Cara Merawat Jilbab Agar Tidak Kusut

Cara Merawat Jilbab Agar Tidak Kusut –  Pengertian jilbab adalah kerudung lebar yang dipakai perempuan muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai ke dada. Secara umum mereka yang menutupi bagian itu disebut orang yang berjilbab. Merawat jilbab agar masa hidupnya lebih panjang sudah pasti bisa menghemat biaya. Buat anda tidak perlu lagi pusing membeli penutup aurat yang baru karena kualitas dan kondisi jilbab yang ada masih bagus.

Cara Merawat Jilbab Agar Tidak Kusut

Cara Merawat Jilbab Agar Tidak Kusut

 

Berikut ini adalah merupakan Cara Merawat Jilbab Agar Tidak Kusut yang perlu anda praktekkan untuk tetap merawat dan menjaga jilbab anda tetap terlihat cantik, bagus dan sejuk dipandang mata. Baca dan perhatikanlah dengan sebaik-baiknya. Baca juga Tips Memilih Aksesoris Hijab Murah Model Terbaru

  1. Jangan mengunakan mesin cuci, tetapi cucilah dengan cara manual menggunakan tangan.
  2. Bagian kepala jilbab cukuk diusap jangan disikat dengan keras dan jangan diperas, biarkan air mengering secara alami.
  3. Jemur jilbab mengunakan hanger jangan terkena sinar matahari langsung, cukup di angin-anginkan.
  4. Bagian kepala jilbab tidak perlu/jangan disetrika, karena bagian dalamnya berisi karet busa yang sangat peka dengan temperatur tinggi/panas.
  5. Untuk bagian selain kepala, disetrika dengan suhu yang tidak terlalu tinggi/tidak panas.
  6. Untuk keawetan warna, jangan terkena sinar matahari langsung.
  7. Simpanlah kerudung dalam lemari atau tempat khusus dan lipat dengan rapi. Jangan ditumpuk dengan pakaian lain, agar tidak kusut ketika akan digunakan.
  8. Untuk jilbab yang berbahan sutra jangan pernah mencucinya dengan detergen atau sabun cuci, gunakanlah shampo .Caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo.
  9. Biarkan sesaat dan tidak perlu diperas pada saat menjemurnya.
  10. Apapun bahan dari jilbab tersebut, jangan lupa untuk menjemur dengan posisi bagian dalamnya yang diluar dan jemur di tempat yang teduh, hindari menjemur di bawah terik matahari langsung, agar warna jilbab tidak cepat memudar.
  11. Cucilah Jilbab terpisah dari pakaian lain dengan menggunakan air yang tidak panas atau dengan air dingin
  12. Jangan menggunakan air panas ataupun pemutih karena dapat merubah warna kain
  13. Jangan menuangkan deterjen langsung pada Jilbab karena mengakibatkan luntur sebelum mencuci sebaiknya detergen/ cairan pengharum dilarutkan dalam air terlebih dahulu
    Segera seterika setelah kering dan simpan di gantungan jilbab.

Demikianlah postingan artikel mengenai Cara Merawat Jilbab Agar Tidak Kusut. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih menghemat biaya pengeluaran uang anda untuk membeli jilbab/hijab terbaru.