Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami – Saat ini perawatan wajah yang lebih banyak dipakai adalah perawatan salon, dengan berbagi alat kecantikan dan perawatan yang sudah modern. Dengan menggunakan alat yang modern tentunya akan mengeluarkan banyak biaya demi sebuah kecantikan wajah. Namun, dibalik canggihnya alat tersebut sebenarnya terdapat efek samping yang akan menimbulkan masalah tersendiri bagi wajah.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Selain itu menggunakan alat modern atau perawatan wajah secara alami, juga terdapat berbagai jenis produk perawatan wajah produksi pabrik. Namun ada juga yang melakukan perawatan wajah tradisional sebagai warisan leluhur yang bisa digunakan kembali dan dijadikan alternatif perawatan wajah, untuk bisa menciptakan kecantikan wajah yang alami dan bersih bercahaya.

Baca juga Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami

Berikut ini , sesuai dengan tema kita pada kali ini, yaitu Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami. Perhatiakan dan simaklah artikel berikut :

1. Mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah dengan strawberry

Strawberry merupakan buah yang mengandung asam salisiat, silika dan vitamin yang mempunyai kemampuan untuk menyehatkan, mencerahkan, mengencangkan kulit wajah dan meremajakan kulit wajah.

Cara penggunaannya :

  • Ambil buah strawberry yang masih segar dan bagus.
  • Cuci bersih dan pisahkan dari tangkai dan daunnya.
  • Lumatkan sampai benar-benar halus.
  • Oleskan ke seluruh wajah.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Perawatan dengan menggunakan buah tomat

Sari dari buah tomat ternyata bisa juga digunakan untuk perawatan wajah tradisional kulit wajah.

Cara penggunaannya :

  • Haluskan buah tomat yang matang dan segar bersama kulitnya.
  • Oleskan pada wajah.
  • Diamkan kurang lebih 20 menit.
  • Kemudian bersihkanlah menggunakan air yang hangat.

3. Mengatasi jerawat dengan madu

Cara penggunaannya :

  • Madu dan bubuk kayu manis dicampur kemudian dibuat seperti pasta.
  • Kemudian pasta tersebut dioleskan pada muka yang terkena jerawat di waktu sebelum tidur.
  • Cuci wajah dengan air hangat saat bangun tidur pagi.

4. Menghilangkan noda-noda di wajah dengan madu

Manfaat madu selain dapat mengobati penyakit jerawat, madu juga berfungsi sebagai perawatan wajah tradisional untuk membersihkan noda-noda pada wajah, berupa bintik-bintik hitam bisa dihilangkan sekaligus menghaluskan wajah.

Cara penggunaannya :

  • Hangatkan 3 sendok teh madu.
  • Kemudian madu tersebut dioleskan ke seluruh wajah secara merata.
  • Biarkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air dingin.

5. Perawatan wajah kering dengan pisang

Buah pisang dapat bermanfaat sebagai perawatan wajah tradisional untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah yang kering.

Cara penggunaannya :

  • Buah pisang dikupas kemudian dihaluskan.
  • Kemudian oleskan ke wajah sebagai pelembab.
  • Diamkan selama 15-30 menit.
  • Kemudian bersihkan memakai air yang hangat.

6. Menghaluskan wajah dengan pepaya

Pepaya dapat digunakan sebagai penghalus kulit karena mengandung enzim yang dapat meluruhkan sel-sel kulit mati, hingga kulit menjadi bersih dan tampak licin.

Cara penggunaannya :

  • Buah pepaya dikupas terlebih dahulu kemudian dilumatkan.
  • Oleskan pada wajah.
  • Biarkan selama 10 menit.
  • Cuci wajah dengan air hangat.

7. Manfaatkanlah buah bengkoang

Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu seminggu dengan buah bengkoang yang diolah dengan sedemikian rupa menjadi pasta masker alami yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah. Bengkoang memiliki kandungan aktif, yakni vitamin B1, vitamin C, pachyrhizon serta rotenon.

Buah bengkoang diparut lalu diperas airnya, sisihkan air perasan buah bengkoang dan diamkan selama beberapa menit hingga saripati alami dari buah bengkoang keluar. Singkirkan air bengkoang yang berwarna bening dari saripati putih bengkoang. Oleskan dengan merata, saripati bengkoang alami pada kulit wajah, tunggu beberapa menit agar kandungan meresap baru kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

8. Manfaatkanlah susu

Susu merupakan minuman menyehatkan yang sangat disukai oleh banyak kalangan usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Namun, susu tidak hanya baik untuk dikonsumsi saja karena susu juga baik untuk dijadikan susu pembersih atau air rendaman.

Susu memiliki kandungan alami baik yang dapat menjaga kelembaban kulit, meremajakan kulit, memudarkan flek hitam serta membantu memutihkan kulit dengan sangat baik. Cukup dengan mencelupkan kapas pada susu lalu gosokkan pada kulit wajah dan diamkan selama satu malam untuk hasil yang lebih maksimal.

9. Manfaatkanlah jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang aktif dan baik untuk membantu memutihkan wajah dengan lebih efektif. Tentunya Anda pernah melihat krim wajah pemutih yang dibuat dari jeruk lemon, bukan?.

Selain baik untuk membuat kulit tampak lebih putih dan segar, jeruk lemon juga baik untuk membersihkan kulit sehingga kulit wajah bebas dari kusam dan juga flek hitam. Jeruk lemon dapat membantu memutihkan kulit wajah dalam waktu yang relatif singkat, yakni cukup dengan 14 hari saja, dengan catatan Anda melakukan perawatan dengan rutin dan benar, maka secara otomatis perubahan tersebut akan terlihat.

Iris buah jeruk lemon, lalu peras jeruk lemon dan sisihkan air perasannya. Gosokkan kapas yang sebelumnya telah dicelupkan pada air perasan jeruk nipis dengan gerakan melingkar pada kulit wajah. Rutin lakukan perawatan alami ini setiap malam hari. Biarkan sisa air lemon menempel pada kulit wajah semalaman baru kemudian bilas wajah di pagi harinya.

Cara memutihkan wajah secara tradisional jauh lebih mudah, murah dan aman untuk Anda lakukan, cara ini dapat dilakukan kapan saja disaat Anda memiliki waktu luang di rumah. Lakukan perawatan ini untuk menjaga kulit tetap bersih, bebas dari kusam dan yang lebih penting adalah menjadi beberapa tingkat lebih putih. Wajah yang putih dan bersih akan Anda peroleh apabila Anda melakukan tips di atas dengan rutin.

Perawatan wajah secara alami bagus untuk orang yang takut akan efek samping obat-obatan kecantikan karena selain dapat menghaluskan kulit wajah, perawatan wajah secara alami tidak memiliki efek samping negatif.

Demikianlah postingan yang kami bagikan pada kali ini, membahas tentang Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami. Semoga bermanfaat. Lihat juga Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami Dan Cepat