Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami

Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami – Hampir kebanyakan kaum remaja atau kaum wanita, mereka menginginkan atau mendamba-dambakan kulit wajah putih bersih dengan berbagai macam cara yang dilakukannya untuk mendapatkan hasilnya.

Tapi anda tidak usah kahwatir lagi, karena admin akan membagikan informasi dan artikel bermanfaat buat anda yang membahas tentang Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak penjelasan artikel berikut ini :

  • Kentang

Kentang dapat digunakan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Caranya parutkentang dan campurkan dengan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan kurang lebih 20 menit, lanjutkan dengan membilas dengan air. Ramuan kentang ini dapat di gunakan untuk setiap jenis kulit.

Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami

Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami

 

  • Jeruk Nipis dan Putih Telur

Kulit wajah dapat dikencangkan kembali dengan ramuan putih telur. Campuran putih telur dan jeruk nipis juga memperbaiki kulit wajah. Oleskan campuran tersebut ke wajah lalu tunggu sampai kering. Lanjutkan dengan membilas memakai air dingin. Hasil akan cepat terasa, karena putih telur seperti lem dalam keadaan kering. Lakukan selama seminggu berturut-turut.

  • Masker Pisang

Bahan alami yang terakhir adalah agar putih dan bersih adalah pisang karena kandungannya yang sangat baik. Tidak hanya dapat membuat kulit anda menjadi cerah, namun pisang juga akanmembuat kulit anda menjadi lebih lembab dan kenyal sehingga terhindar dari kesan kering.Konsumsi air putih yang cukup

  • Paprika

Masker alami bisa dibuat dari paprika. Paprika mempunyai manfaat meningkatkan sirkulasi darah dan pembersih kotoran di wajah. Masker paprika dibuat dengan cara menghaluskan paprika hijau atau merah sampai menjadi krim. Oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering kurang lebih 15 menit. Akhiri dengan membilas memakai air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Perlu anda ketahui bahwa air putih adalah salah satu faktor yang dapat merawat kecantikan kulit. Rajin meminum air putih 8 gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar.

  • Pepaya

Pepaya mempunyai zat yang bernama papain. Zat ini terdapat dalam pepaya hijau yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Pepaya hijau ataupun oranye mempunyai khasiat untuk membuat wajah cerah. Ambil pepaya hijau yang masih mengkal, haluskan, kemudian campurkan dengan pepaya oranye. Oleskan pada wajah dan leher, lalu diamkan sampai 15 menit. Bilas dengan air setelah itu. Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari.

  • Masker Bengkoang

Bahan yang bisa anda andalkan sebagai cara merawat wajah agar putih mengkilap pertama adalah bengkoang. Yup, bahkan banyak sekali produk kecantikan untuk memutihkan wajah yang menggunakan bahan dasar berupa bengkoang. Namun harganya akan menjadi jauh lebih mahal jika anda membeli yang sudah berupa produk siap pakai.

Untuk dapat mengambil manfaat dari bengkoang, anda perlu untuk menghaluskannya terlebih dahulu, bisa anda lakukan dengan memarutnya lalu endapkan air yang berasal dari perasan bengkoang beberapa waktu, jika endapannya sudah mulai mengental baru kemudian bisa anda gunakan seperti anda menggunakan masker.

  • Masker Tomat

Jika anda ingin mendapatkan wajah yang terlihat jauh lebih putih juga mengkilap, maka anda tidak boleh melupakan khasiat dari tomat. Terlebih bagi anda para pria yang sering malas mencari cara merawat wajah pria agar putih dan bersih karena tidak mau repot.

Untuk menggunakan tomat, maka seperti dengan menggunakan bahan lainnya anda harus menghaluskannya demi mendapatkan tekstur yang anda inginkan. Setelah anda rasa cukup lembut, baru kemudian anda dapat mengaplikasikannya. Lebih baik anda tidak terburu-buru untuk langsung membilasnya agar kandungan antioksidannya bekerja di kulit wajah.

  • Yogurt

Yogurt ternyata bisa memberikan kelembapan serta memutihkan kulit kamu. Masker yogurt ini bisa menghaluskan memutihkan kulit kamu dan membuat kulit jadi lebih putih bersih dan mulus.

Cara membuat : Campurkan Yoghurt dengan sedikit madu. Lalu, oleskan yoghurt pada kulit tubuh dan wajah kamu. Kemudian, biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bisa dibersihkan dengan air.

  • Susu

Kamu pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Susu memiliki banyak bahan yang meningkatkan warna putih kulit dengan cara yang sempurna dalam memutihkan.

Cara membuat : Tuang beberapa tetes susu pada kain. Kemudian gunakan kain tersebut untuk menggosok kulit tubuh dan wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati , dan memberikan warna yang baru. sehingga membuat kulit jadi lebih putih bersih dan mulus.

  • Istirahat cukup dan kurangi begadang

Tubuh memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsinya secara maksimal. Hindari tidur terlalu malam atau begadang karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada kulit kusam.

  • Hindari Stres

Stres adalah salah satu faktor penyebab kulit kusam. Jika anda terlalu sibuk bekerja tidak ada salahnya untuk sejenak melakukan refreshing dan melancarkan kembali peredaran darah anda. Peredaran darah yang lancar dapat membuat kulit terlihat lebih cerah berseri.

  • Rajin membersihkan wajah

Kunci dari kulit cerah adalah perawatan rutin dan menjaga kebersihan wajah. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Lakukan peeling 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

  • Gunakan pelembab

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah, karena kulit yang lembab dan sehat mampu mencegah terbentuknya timbunan sel kulit mati. Selain itu, menggunakan pelembab wajah secara teratur juga dapat menghambat tanda – tanda penuaan pada kulit.

7. Tips Perawatan Wajah Agar Lebih Putih dengan Rajin berolahraga secara teratur
Rutin melakukan aktifitas fisik terutama olahraga dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bejalan kaki dipagi hari selama 15 menit sehari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

  • Hindari penggunaan bleaching dari bahan kimia

Bleaching atau pengelupasan kulit memang efektif untuk mencerahkan wajah secara cepat, akan tetapi amonia dan bahan kimia lain yang terkandung didalamnya dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker. Tidak hanya itu, penggunaan bleaching yang berlebihan justru akan membuat kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

  • Jangan sering terpapar sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung dapat membahayakan kulit. Sinar ultraviolet dapat memicu terbentuknya melanin yang merupakan penyebab kulit menjadi gelap. Tidak hanya itu, sinar matahari diantara pukul 11 hingga pukul 2 siang juga dapat menimbulkan masalah kulit yang serius seperti kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan.

Demikianlah postingan kami pada kali ini, yang ada hubungannya dengan Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami. Semoga bermanfaat buat anda sekalian, khususnya yang ingin menjadikakan kulit wajahnya putih berish secara alami tanpa bahan zat kimia.