Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Murah

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Murah – Tak perlu menghabiskan biaya mahal di salon, simak tips perawatan kulit wajah berikut ini yang dilangsir oleh  Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting untuk dijaga kesehatan dan kecantikannya.

Karena itu, perawatan wajah adalah hal yang sangat perlu untuk dilakukan. Perawatan wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara alami seperti masker rumahan, perawatan di salon, atau membeli produk-produk kecantikan berbahan kimia.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Murah

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Murah

Pada kesempatan yang sama-sama berharga ini, admin kembali di hadapan anda semua tak lain hanya untuk membagikan informasi dan artikel bermanfaat yang membahas tentang Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Murah. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak ulasan artikel berikut :

1. Teh + Madu + Tepung Beras

Tak ada yang lebih ampuh, sederhana dan murah selain bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan adalah teh, madu dan tepung beras yang dapat dengan mudah Anda temukan di rumah. Masing-masing bahannya memiliki perannya sendiri, di mana teh sebagai bahan untuk relaksasi, madu sebagai pelembab, dan tepung beras sebagai scrub alami.

Caranya:  Seduhlah terlebih dulu teh kental, kemudian biarkan dulu hingga dingin. Setelah itu, campurkan teh kental tersebut dengan 2 sdm tepung beras dan 1/2 sdm madu. Aduk hingga rata, kemudian aplikasikan pada seluruh permukaan wajah Anda. Saat sudah diaplikasikan secara merata, pijat-pijatlah wajah Anda dengan lembut untuk memaksimalkan fungsi tepung beras sebagai scrub. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas hingga bersih.

 

2. Pepaya

Buah berbentuk lonjong ini ternyata menyimpan khasiat yang sangat baik untuk kulit wajah Anda, lho. Pepaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat menutrisi kulit wajah Anda. Sebagai bentuk perawatan kulit wajah dengan pepaya, Anda dapat langsung mengonsumsi buah pepaya ini setiap harinya. Jika dikonsumsi langsung, pepaya dapat menutrisi tubuh Anda secara keseluruhan. Namun Anda juga dapat memanfaatkan pepaya sebagai salah satu cara merawat wajah secara alami dan murah. Anda dapat mengolah buah pepaya sebagai masker wajah.

Caranya: Blenderlah 1 mangkuk buah pepaya. Kemudian setelah halus, campurkan buah pepaya dengan susu cair secukupnya. Kemudian balurkan pada kulit wajah Anda, biarkan selama 15 menit atau hingga mengering, dan bilas sampai bersih.

3. Tomat + Kunyit

Tomat dan kunyit memang banyak dijumpai di dapur sebagai penyedap makanan, namun ternyata kedua bahan alami ini juga dapat berperan sebagai bahan perawatan wajah Anda. Tomat memiliki kandungan anti oksidan dan dapat berperan sebagai sunscreen alami kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari. Tomat juga dapat menyembuhkan sunburn atau kulit yang terbakar karena sinar matahari. Sedangkan kunyit memiliki kandungan anti bakteri sehingga mampu menghilangkan jerawat dan bakteri yang ada pada kulit wajah Anda.

Caranya: Parut 1/2 ruas kunyit hingga halus, kemudian haluskan juga 1 buah tomat berukuran besar dengan blender. Setelah kedua bahan menjadi halus, campurkan keduanya hingga rata, lalu aplikasikan pada kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas bersih.

4. Lemon + Jeruk

Perawatan wajah secara alami dan murah berikutnya adalah dengan lemon serta jeruk. Namun bukan bagian buahnya yang digunakan, melainkan bagian kulitnya saja. Walaupun hanya bagian kulitnya saja, namun kulit lemon atau kulit jeruk ini tetap memiliki kandungan vitamin C dan mineral lain yang baik untuk kulit wajah Anda.

Langkah yang pertama, parutlah atau haluskan kulit lemon serta kulit jeruk. Setelah halus, jemur kulit lemon dan kulit jeruk tersebut selama kurang lebih 2 jam hingga mengering. Lalu, campurkan kulit lemon dan kulit jeruk yang sudah menjadi bubuk tersebut dengan susu cair secukupnya, kemudian usapkan pada wajah Anda menggunakan kapas hingga merata. Setelah seluruh permukaan wajah Anda terkena usapan masker wajah ini, diamkan selama 20 menit saja, lalu bilas sampai bersih.

Demikianlah informasi dan penjelasan artikel yang kami bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda dapat memilih atau menggunakan bahan alami yang cocok buat kulit wajah anda. Selain itu, harganya pun relatif murah dan terjangkau. Sekian dan terima kasih.