Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajah – Pada kesempatan yang sama-sama berharga ini, admin akan memberikan kepada anda semua informasi dan artikel tentang Cara Merawat Wajah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda menyimak artikel berikut ini :

Merawat wajah dengan sepenuh hati wajib dilakukan karena wajah adalah cerminan hati kita. Banyak cara merawat wajah bisa kita pilih untuk merawat kulit wajah kita. Salah satu cara merawat wajah paling banyak dipilih adalah cara merawat wajah secara alami. Dengan memanfaatkan khasiat tanaman-tanaman di sekitar untuk merawat wajah tapi tentunya dengan langkah-langkah tertentu.

Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajah Secara Alami :

1. Cara Merawat Wajah dengan Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat Sel Kulit mati merupakan salah satu cara merawat wajah yang sangat populer di remaja ini, Mengangkat Sel Kulit mati biasanya dilakukan dengan microdermabrasi. Apa tuh.?? Tenang aja, ada cara alami yang bisa teman teman lakukan, yaitu dengan oatmel, caranya Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak jojoba. Untuk kulit berminyak, tambahkan pisang yang telah dihaluskan dalam campuran pasta.

2. Cara Merawat Wajah dengan Mencuci Muka

Hal ini yang paling mudah dilakukan oleh setiap orang, pilihlah pembersih muka yang sesuai dengan kulit teman – teman, hal ini dilakukan minimal 2 kali sehari, pagi dan sore, atau kalau mau lebih bagus, bisa dilakukan ketiak teman teman ingin keluar rumah.

Cara alaminya, teman teman bisa menggunakan Lidah Buaya, Campurlah satu batang lidah buaya dengan 2 sendok makan susu. Oleskan pada wajah. Jika tak ada lidah buaya, Anda bisa menggantinya dengan campuran setengah cangkir tahu susu (curd) dan setengah cangkir madu. Oleskan ke leher dan wajah selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

3.Cara Merawat Wajah dengan Steam wajah

Bahasa keren dari steam adalah penguapan, hehe. Steam Wajah ini dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pori-pori. Disarankan untuk hasil yang sempurna melakukan Steam Wajah setiap hari, caranyapun cukup mudah, yaitu dengan menggunakan air hangat yang ditaruh didalam mangkuk, lalu dekatkan wajah anda dengan mangkuk. Ada campuran alami yang bisa anda tambahkan di Air hangat untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, seperti mencampuri Air hangat dengan Teh Hijau. Lakukan selama 20 menit setiap hari

Tips untuk wajah yang yang memiliki wajah kering, teman teman bisa menggunakan pelembab sebelum melakukan steam wajah.

4. Cara Merawat Wajah dengan Masker wajah

Yang terakhir adalah masker wajah, mungkin hal ini masuk dalam kategori yang paling mudah juga, karena masker wajah bisa menggunakan berbagai macam buah,. Tetapi jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan disarankan menggunakan Madu, karena madu memiliki manfaat bisa menambah elastisitas wajah, mengurangi kandungan minyak dan memicu produksi kolagen.

Nah itulah cara untuk merawat wajah secara alami, sekarang kita masuk ke tahap Cara merawat wajah Berminyak. Yuk mari kita simak beberapa cara merawat wajah yang berminyak dengan cara yang cukup sederhana yang tentunya bisa anda lakukan sendiri.

Manfaat Merawat Wajah

1. Membersihkan kulit wajah

Udara luar yang penuh dengan polusi setiap hari telah mengotori kulit wajah kita. Untuk itu melakukan facial secara teratur akan membantu kulit wajah kita agar tetap bersih dan sehat.

2. Menyegarkan wajah

Facial akan menimbulkan efek segar pada wajah karena hilangnya kotoran-kotoran yang menempel sehingga wajah terlihat lebih segar dan tidak kusam.

3. Menghilangkan komedo

Pemijatan-pemijatan yang dilakukan ketika facial akan membantu mengeluarkan komedo-komedo yang bersarang di kulit wajah. Melakukan facial secara teratur, sudah dapat di bayangkan wajah kita akan terbebas dari noda komedo. Selain itu manfaat jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan wajah berkomedo.

4. Mencegah timbulnya jerawat

Kebanyakan jerawat timbul karena wajah kita kotor, terlepas dari faktor hormon yang mempengaruhinya. Facial secara teratur mampu membersihkan wajah yang menjadi biang dari munculnya jerawat, sehingga wajah akan tercegah dari hiasan jerawat-jerawat. Selain itu, mengkonsumsi manfaat buah buahan dapat menyehatkan kulit.

5. Membuang sel-sel kulit mati

Sel-sel kulit mati pada wajah akan menimbulkan efek kusam pada wajah. Dengan melakukan facial akan membersihkan dan membuang sel-sel kulit mati dan sekaligus menyingkirkan kekusaman pada kulit.

6. Menghilangkan jerawat

Pijatan yang dilakukan ketika facial akan membantu menghilangkan jerawat-jerawat yang menghiasi kulit wajah.

7. Mencegah kulit berminyak

Minyak yang tertumpuk pada kulit wajah juga akan hilang dan tersapu habis saat melakukan facial. Maka lakukan facial secara teratur akan mencegah kulit berminyak. Selain melakukan facial perawatan wajah dengan manfaat jeruk nipis akan mencegah kulit wajah berminyak.

8. Mengecilkan pori-pori

Efek segar yang didapatkan dari bahan-bahan yang digunakan untuk facial akan mengecilkan pori-pori pada wajah.

9. Melembabkan kulit wajah

Bahan-bahan yang digunakan untuk facial sekaligus bisa menjadi pelembab kulit alami.

10. Memberi nutrisi pada kulit

Bahan-bahan yang digunakan untuk facial juga akan menutrisi kulit secara alami.

11. Menenangkan kulit wajah

Memijat wajah selain memberikan efek segar juga dapat menenangkan syaraf wajah.

12. Menghilangkan kulit wajah kusam

Membersihkan kotoran pada wajah selain akan menimbulkan efek segar, dan juga dapat menghilangkan kekusaman pada kulit wajah.

13. Melancarkan peredaran darah pada wajah

Pemijatan yang dilakukan secara teratur ketika facial akan mampu memperlancar peredaran darah diwajah, sehingga wajah menjadi rileks.

14. Mengencangkan kulit

Kulit wajah yang kendur akan memiliki kesan tua. Dengan memijat kulit wajah saat facial, kulit akan menjadi lebih kencang dan menimbulkan efek muda.

15. Menghilangkan keriput

Menghilangkan keriput juga merupakan salah satu khasiat dari facial secara teratur. Hal ini bisa terjadi karena pemijatan yang dilakukan ketika facial akan mengencangkan kulit-kulit kendur atau yang mulai keriput. Pemijatan kulit dengan manfaat minyak almond juga mampu mencegah timbulnya keriput.

16. Mencerahkan warna kulit

Kulit yang bersih dan hilangnya sel-sel kulit mati setelah facial akan menimbulkan efek cerah pada kulit wajah, apalagi jika dilakukan dengan teratur.

17. Memperlambat proses penuaan

Lakukan facial secara teratur akan mampu memperlambat penuaan, karena facial menjaga kulit agar tetap kencang.

18. Membuat kulit elastis

Kulit wajah menjadi mengendur atau menegang saat mengalami stress. Pemijatan yang dilakukan secara teratur ketika facial akan mampu mengembalikan dan menjaga elastisitas kulit. Hal ini seperti manfaat detox untuk mengembalikan keelastisan kulit.

19. Mencegah syaraf mata di wajah

Pemijatan yang dilakukan ketika facial akan memperlancar peredaran darah, sehingga tidak ada pembuluh darah yang tersumbat dan mengakibatkan syaraf mati.

20. Menghilangkan timbunan lemak wajah

Pemijatan pada kulit wajah ketika facial juga akan membantu pembakaran lemak pada wajah dan membuatnya lebih segar.

21. Mengontrol kadar minyak

facial jika dilakukan secara teratur, akan mengkontrol kadar minyak pada wajah dari waktu ke waktu.

22. Kulit wajah menjadi lebih muda

Jelas jika facial akan membuat kulit terlihat lebih muda, karena pijatan facial akan menekan syaraf-syaraf yang membuat kulit keriput.

23. Mencegah timbulnya kanker kulit

Kanker pada kulit disebabkan karena radikan bebas, namun dengan membersihkan wajah melalui facial secara teratur. Kulit akan senantiasa terhindar dari kotoran-kotoran radiasi.

24. Menjaga keremajaan kulit

Hilangnya sel-sel kulit mati yang tertumpuk pada wajah akan memicu tumbuhnya sel-sel kulit baru. Sel-sel kulit yang baru tumbuh ini akan meremajakan kulit kembali.

25. Membuat kulit tampak lebih putih

Bahan-bahan facial yang digunakan selain membersihkan kulit juga akan dapat membuat kulit tempat lebih putih. Contohnya facial yang menggunakan manfaat bengkoang, yang secara alami berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

26. Memberi oksigen pada kulit

Kulit yang kekurangan oksigen akan membuatnya menjadi kusam. Pemijatan saat facial akan melancarkan oksigen pada pembuluh darah. Dengan demikian kulit akan mendapatkan pasokan oksigen yang lancar.

27. Membantu regenerasi sel kulit

Hilangnya sel-sel kulit mati pada kulit akan membantu tumbuhnya sel kulit baru, yang secara langsung akan meregenerasi kulit.

28. Meningkatkan sistem kekebalan pada kulit

Kulit yang sering di facial akan menjadi bersih dan kebal dari jerawat serta penyakit-penyakit lain yang berasal dari bakteri dan jamur.

29. Menjaga kulit agar tetap sehat

Kulit yang terawat karena sering di facial akan menjadi sehat atau tidak mudah jerawatan.

30. Mendapatkan kulit idaman

Rajin melakukan facial akan membuat kulit wajah bersih, putih, mulus dan sehat seperti kulit yang banyak diidam-idamkan.

Baca juga

Demikianlah informasi dan penjelasan artikel perawatan wajah tentang Cara Merawat Wajah. Semoga dapat bermanfaat bagi.