Cara Perawatan

Cara Perawatan – Pada kali ini, admin akan memberikan beberapa cara perawatan alat kesayangan Anda, yaitu Laptop dan Rem Mobil serta untuk membuat kulit Anda tetap sehat juga diberikan cara perawatan kulit berminyak. Semoga artikel cara perwatan bisa berguna bagi Anda dan langsung saja kita simak sama-sama artikel cara perawatan.

Cara Perawatan

Cara Perawatan

Cara Perawatan Kulit Berminyak

  1. Secara umum, cara merawat kulit berminyak adalah dengan diet yang tinggi protein dan  sedikit gula, cairan dan garam yang memang direkomendasikan oleh dokter bagi siapa saja dengan masalah kulit berminyak.
  2. Dan tetap, sayuran dan buah-buahan adalah bagian yang tak terpisahkan dari cara merawat kulit berminyak, terutama yang mengandung banyak vitamin B2. Hindari soda, alkohol, gula, coklat dan makanan siap saji lainnya.
  3. Gunakan sabun dan kosmetik dari bahan alami, seperti minyak zaitun, almond atau alpukat dan jangan menggunakan sabun yang mengandung Alkohol. Menggunakan bahan kosmetik dan sabun dari bahan kimia terutama Alkohol akan mengakibatkan kulit anda alergi, dehidrasi dan juga timbulnya jerawat.
  4. Jangan menggunakan air panas tapi gunakan air hangat-hangat kuku. Karena bila anda menggunakan air panas untuk membersihkan dan merawat kulit berminyak maka anda akan menghilangkan seluruh minyak yang ada di kulit sehingga kulit kita malah menjadi kering.
  5. merawat kulit berminyak dengan fokus pada bagian yang berminyak saja, jangan semua bagian kulit yang tidak berminyak ikut-ikutan kita beri perawatan kulit berminyak. Karena hasilnya akan tidak maksimal. Dan jangan terlalu sering membersihkan wajah, cukup 1- 2 kali sehari. Cara merawat kulit berminyak dengan memperhatikan kosmetik yang kita gunakan. Gunakan pembersih wajah dengan PH seimbang. Bila berpergian gunakan tisu penyerap kulit berminyak. Gunakan pelembab hanya pada bagian wajah anda yang berminyak. Produk kosmetik ini harus anda konsultasikan dengan dokter atau konsultan kecantikan untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kulit berminyak anda.

Cara Perawatan Laptop

  1. Pakailah instrumen yang bisa melindungi tuts-tuts keyboard laptop acer Anda supaya tidak cepat rusak. Keyboard laptop akan sangat rentan sekali terkena debu, abu rokok, dsb yang bisa mempercepat rusak atau tergangungnya tuts-tuts keyboard laptop Anda. Makanya ?sedia payung sebelum hujan” lebih baik didahulukan ketimbang menunggu kerusakan terjadi.
  2. Untuk layar laptop , pasang screen protector untuk melindungi supaya tidak tergores, terkena debu dsb. Pekiraan harganya sekitar Rp 50 ribu.
  3. Untuk mengurangi overheat, Anda disarankan untuk memasang kipas angin kecil yang diletakkan dibawah laptop ketika laptop sedang digunakan.
  4. Jika menggunakan mouse eksternal sebaiknya matikan mouse touchpad supaya tidak terjadi konflik.
  5. Ketika akan melakukan charging, pasang dulu kabel yang ke laptop baru kemudian tancapkan sakelar ke listrik, dan juga jika batereinya sudah penuh segera cabut supaya baterei tidak cepat nge-drop.
  6. Diusahakan jangan sampai menggunakan laptop sambil di-charging. Tunggu saja sampai penuh, dan jika sudah full battery maka segera cabut dari listrik dan laptop bisa langsung digunakan.
  7.  Pasang juga schedule scan supaya bebas malware dan performanya tetap terjaga.
  8. Secara rutin juga lakukan defragmenting dan disk cleanup supaya speed dan kinerja tetap terjaga.

Cara Perawatan Rem Mobil

  1. Periksa kondisi minyak rem seminggu sekali atau ganti setiap 50.000 km. Apabila sebelum batas minimal jumlah minyak sudah habis periksa karna kemungkina berpotensi terdapat kebocoran.
  2. Periksa ketebalan kampas (pad0 rem (untuk rem cakram). Produsen umumnya merekomendasikan penggantian kampas setiap 25.000 km. Kendati demikian, kampas bisa saja lebih cepat tipis. Untuk mengetahuinya, memasukkan jari ke sela-sela kampas rem dan kaliper saat rem dingin.
  3. Untuk sepatu rem (pada rem teromol) pergantian material direkomendasikan 4 banding 1. Artinya, jika kampas rem sudah diganti 4 kali, pada peroide keempat sepatu rem juga harus diganti. Berdasarkan jarak, sepatu rem diganti setiap 100.000 km karena bebannya lebih ringan dibanding kampas.
  4. Lakukan servis besar setiap 50.000 km.
  5. Periksa lampu rem. Dengan ini, penggendara yang berada di belakang mengetahui Anda mengoperasikan rem, Penggantian warna tidak dibenarkan. Penyebabnya, warna merah paling gampang mempengaruhi psikologis untuk melakukan reflek antisipasi.
  6. Jangan sembarangan mengganti komponen rem dengan produk aftermarket dan melakukan perbaikan melalui mekanik bukan bengkel resmi. Bisa menghilangkan garansi.

Demikianlah postingan yang kami bagikan pada kali ini, yang membahas tentang Cara Perawatan. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin bisa merawat kecantikan tubuh dan berbagai macam perawatan lainnya.