Hal yang Mempercepat Penuaan

Hal yang Mempercepat Penuaan – Selalu terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya baik dari segi fisik maupun dari segi kesehatan. Bagi Orang-orang yang memperhatikan penampilan tentu menginginkan hal itu, terutama penulis madjongke.com sendiri. Akan tetapi kadang karena hal/kebiasan yang sering kita lakukan, tanpa disadari bisa membuat kita cepat tua atau lebih tua dari umur yang sebenarnya baik dari fisik maupun kesehatan. Perilaku sehari-hari yang sudah jadi kebiasaan dan itu terlalu sering kita abaikan dampak buruknya, mungkin sudah lama kita lakukan dan perlu kita perbaiki jika tidak ingin cepat tua.

Hal yang Mempercepat Penuaan

Hal yang Mempercepat Penuaan

Sering kena sinar matahari

Sering terpapar sinar matahari berisiko kena kanker kulit. Batasi agar tidak terlalu sering terpapar sinar matahari terutama di atas pukul 11.00 sampai 14.00. Jika memang terpaksa sebaiknya gunakan cream anti matahari yang sudah teruji kualitasnya.

Stres

Menurut hasil dari banyak penelitian, stres karena terlalu banyak memikirkan sesuatu lebih berat dari yang sebenarnya bisa memicu penuaan dini sistem kekebalan tubuh. Sehingga agar tidak cepat tua, perlu melakukan pernapasan dalam yang disebut pernapasan diafragma. Selain itu juga kurangi stres dengan memiliki kegiatan yang bisa menghibur diri sendiri. Bagi penulis madjongke.com tentu dengan membuat artikel seperti ini.

Merokok

Kebiasaan merokok selain berpengaruh buruk pada kesehatan dalam ternyata juga bisa membuat kulit rusak untuk jangka panjang.

Alkohol

Terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol bisa meningkatkan resiko beragam penyakit. Dalam proses yang panjang, penyakit-penyakit yang disebabkan oleh minuman beralkohol akan mempengaruhi perubahan seluruh bagian tubuh.

Terlalu banyak lemak jenuh

Lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol jahat, sehingga membuat diri Anda berisiko terkena penyakit jantung. Pilih lemak bagus yang terdapat dalam minyak zaitun. Jaga agar asupan lemak jenuh tak lebih dari 10 persen total kalori harian.

Menghirup udara terpolusi

Udara yang terpolusi dapat menyebabkan batuk-batuk dan mata terbakar. Ini terkait dengan serangan asma dan penyakit saluran pernapasan. Padahal kita tahu, masalah pernapasan biasanya paling pantas jika dialami oleh orang yang sudah tua.

Kurang tidur

Jika Anda sering kurang tidur, waspadalah. Kurang tidur terkait dengan kegemukan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masalah memori, bahkan pada orang dewasa muda. Tentu tidak bisa dikatakan muda jika kita adalah orang yang pelupa.

Kurang gerak

Karena kesibukan dan banyaknya alat bantu dijaman modern ini, Orang-orang pada umumnya kurang melakukan kegiatan yang melibatkan anggota tubuh. Dan itu telah membuat kita terbiasa untuk melakukan tindakan seefisien mungkin. Padahal jika kita banyak gerak bisa memperpanjang usia kita. Mengurangi stres, kelebihan berat badan bahkan mengurangi resiko terkena alzheimer.

Kegemukan

Kelebihan berat badan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Pilihlah diet yang paling sesuai dengan gaya hidup, sehingga menjalaninya dengan senang dan tidak terbebani.

Terlalu banyak gula

Kelebihan gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan mungkin penyakit jantung. Karena itu, kurangi gula dan tak perlu tambahkan gula dalam minuman Anda.

Sekian informasi dan  penjelasan artikel tips perawatan yang kami bagikan kepada anda semua. Semoga bermanfaat.