Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki – Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi dan artikel yang membahas tentang Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki. Baiklah, langsung saja anda menyimak penjelasan utama artikel berikut di bawah ini penuh dengan perhatian dan kesungguhan. Selamat membaca ya.

1. Anting Hijab

Salah satu jenis aksesoris hijab yang sedang booming dan digandrungi mayoritas hijabers sekarang ini adalah anting hijab. Anting ini bukan dipakai seperti anting biasa yang dipasangkan di telinga, melainkan ditempelkan pada bagian kain hijab namun tetap di dekat telinga hijabers.

Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Berbeda dengan pemakaian anting pada umumnya, anting hijab ini dikenakan hanya pada satu sisi telinga saja. Bahan untuk membuat anting hijab ini sangat beragam, ada yang terbuat dari manik-manik, pita dan juga bulu. Namun anting hijab yang dibuat dari bahan bulu lah yang paling banyak menarik minat para hijabers. Baca juga Tips Memilih Aksesoris Hijab Murah Model Terbaru

2. Choker Hijab

Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Choker atau biasa disebut dengan kalung ketat bisa anda jadikan salah satu aksesoris hijab yang menarik untuk menunjang penampilan anda. Choker ini memiliki bentuk yang hampir mencekik bagian leher jadi sangat cocok bagi kamu yang memiliki leher panjang serta ramping. Aksesori hijab ini jika dipakai akan memberikan kesan yang elegan dengan bentuk bagian leher yang terlihat sempurna.

Pada awal kemunculannya, aksesoris choker ini dibuat dengan bahan permata dan logam. Namun sekarang ini bahan dan model pembuatan kalung choker ini sudah mulai bervariasi, yakni dari bahan mutiara, kulit, beludru, manik-manik dan juga plastik. Dengan berbagai macam bahan dan juga model yang ditawarkan menjadikan anda bebas memilih choker yang sesuai dengan busana serta karakter yang anda sukai.

3. BrosJenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Bros merupakan salah satu jenis aksesoris hijab yang umum diginakan para hijabers untuk mempermanis penampilan mereka. Model bros pun dibuat dengan sangat beragam, mulai dari bentuk pita, bunga, dan juga karakter binatang. Ukuran pun dibuat dengan bervariasi dari ukuran yang lumayan besar, sedang dan kecil. Untuk bros yang berukuran kecil dapat kita gunakan sesuka hati, entah itu ditempelkan pada hijab langsung, baju ataupun pada bagian leher.

Sedangkan untuk bros dengan ukuran besar sebaiknya anda harus berhati-hati dalam memakainya, usahakan untuk tidak menggunakannya pada bagian kepala karena akan emmberikan kesan yang norak bagi penampilan anda. Anda bisa mengenakannya pada bagian leher dan juga bahu. Selain itu anda juga harus memilih warna bros yang cocok dan sesuai dengan warna hijab yang anda kenakan jangan sampai bertabrakan antara keduanya.

Jenis bros dibuat dengan sangat beragam. Dari bahan pembuatannya kita bisa menjumpai aneka jenis bros diantaranya bros yang terbuat dari manik-manik, kain perca, bahan-bahan bekas, perunggu, logam dan juga perak. Bahkan ada juga bros yang dibuat dengan kesan mewah yakni dari bahan emas itulah mengapa bros merupakan salah satu aksesoris hijab paling populer ketika mengenakan hijab.

4. Headband HijabJenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Aksesoris hijab tambahan selanjutnya yaitu Headband. Headband sudah lama kita kenal sebagai penghias bagian kepala khususnya rambut bagi para wanita. Dengan semakin berkembangnya trend berhijab sekarang ini menjadikan banyak bermunculan kreasi-kreasi berhijab bagi para hijabers salah satunya headband yang dimanfaatkan bukan hanya untuk menghias rambut saja, namun juga dikenakan sebagai pelengkap style berhijab.

Dalam pemilihan bando atau headband, tentunya kita harus memperhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu, misalnya warna, ukuran dan bentuk yang sesuai dengan jilbab ataupun busana yang anda pakai dalam acara yang ingin anda hadiri. Anda bisa memilih jilbab yang polos dalam berbagai aktifitas yang sifatnya santai dengan tambahan bando bermotif bunga atau pita warna-warni sehingga tampilan anda akan terkesan penuh semangat dan lebih chic. Sedangkan jika anda ingin menghadiri acara-acara yang sifatnya formal, anda bisa memilih bando dengan motif yang tidak terlalu ramai dengan motif elegan seperti lace headband.

5. Kalung panjangJenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Selain kalung leher yang dibuat dengan ukuran pendek seperti choker, anda juga bisa memakai kalung dengan ukuran panajng untuk melengkapi penampilan hijab anda. kalung panjang ini juga memberikan kesan yang elegan bagi para pemakainya serta memberikan efek jenjang bagi leher anda dan menjadi aksesoris hijab paling trend.

6. Headpiece HijabJenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki

Apakah anda adalah penggemar film India? Atau pernahkah anda sekali saja menonton film India? Saat menonton film India tersebut anda tentunya sering melihat para aktris yang mengenakan untaian rantai berhiaskan manik-manik di kepala. Terkesan sangat glamour bukan? Selain populer di kalangan srtis India, aksesoris hijab semacam headpiece juga bisa dijadikan alternatif untuk menambah kesan cantik anda dalam berhijab.

Headpice pun memiliki bentuk yang bervariasi, misalnya bentuk vertikal yang menjulur dengan belahan rambut bagian tengah sampai pada kening dan juga sekedar bentuk lingkaran saja. Aksesoris hijab yang satu ini sangat cocok anda kenakan dalam menghadiri acara-acara resmi seperti kondongan maupun pesta.

Demikianlah postingan artikel mengenai Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih bisa menata penampilan anda degan sebaik-baikya.