Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula

Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula – Pengertian Eyeliner adalah salah satu produk kecantikan yang biasa digunakan pada mata. Eyeliner atau garis mata adalah riasan yang disapukan ke mata. Tujuan dari penggunaan eyeliner ini adalah untuk mempercantik tampilan mata sehingga sorot mata menjadi lebih tajam. Penggunaan eyeliner adalah dengan cara membuat semacam garis pada tepi bagian atas mata.

Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula

Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula

Pada kesempatan yang sangat berharga ini, admin akan membagikan informasi dan artikel bermanfaat yang membahas mengenai Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasan artikel berikut :

1. Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula : Retractable

Eyeliner jenis ini juga banyak digunakan pemula. Harganya juga cukup terjangkau. Bentuknya mirip pensil dan cara menggunakannya cukup diputar isinya akan keluar. Bagian ujungnya tumpul sehingga hanya bisa membentuk garis tertentu saja. Bentuk pensil glide on kecil yaitu Smudge Stick Waterproof Eyeliner dari Stilla bisa jadi pilihan dan cocok untuk area bawah mata atau waterline.

Baca juga Jenis Jenis Eyeliner Wardah Dan Kelebihannya

2. Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula : Cake

Penggunaannya memang sedikit susah sehingga banyak digunakan oleh makeup professional. Teksturnya lebih padat, sebelum diaplikasikan kuas harus dibasahi agar warna lebih keluar. Eyeliner jenis ini biasanya memiliki banyak variasi warna sehingga memungkinkan berekplorasi dengan berbagai macam gaya. Produk dari E.L.F Cream Eyeliner bisa jadi pilihan yang patut dicoba.

3. Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula : Eyeliner pensil

Eyeliner pensil adalah jenis yang paling mudah dan cepat digunakan untuk sehari-hari. Jadi cocok banget digunakan buat para pemula. Ada yang bentuknya seperti pensil sehingga jadi perlu diraut, dan ada juga yang dalam kemasan retractable. Eyeliner pensil cocok dipilih untuk mendapatkan makeup look yang natural. Selain cocok digunakan sebagai alas sebelum menggunakan eyeliner jenis lain, eyeliner pensil juga cocok digunakan pada bagian dalam waterline kamu.

4. Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula : Eyeliner pen/spidol

Bentuk kuasnya yang runcing, eyeliner jenis ini cocok digunakan untuk membentuk cat eye. Eyeliner pen/spidol ini dibuat dengan berbagai ukuran kuas yang berbeda, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Penting juga Macam Macam Alat Kecantikan Wanita

5. Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula : Eyeliner gel

Eyeliner gel memiliki isi yang lebih padat. Bagi pemula, eyeliner ini juga terasa mudah diaplikasikan. Kamu juga bisa berkreasi sesuai kreativitas kamu dengan eyeliner jenis ini. Hasilnya pun terlihat natural dan matte.

Jika kamu memilih eyeliner gel, pastikan untuk menutupnya dengan rapat. Pasalnya, eyeliner gel memiliki wadah yang terbuka sehingga isinya akan mudah terpapar udara secara langsung dan jadi mudah kering. Cara pemakaian gel liner yang menggunakan kuas memudahkan kamu untuk mengatur banyak sedikitnya warna yang akan digunakan.

6. Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula : Eyeliner cair

Jenis eyeliner cair merupakan pilihan yang paling banyak dilirik wanita. Kalau kamu sudah mahir menggunakannya, hasil yang diberikan eyeliner cair ini akan sempurna dan bisa membuat efek dramatis pada mata. Bukan hanya warnanya yang lebih pekat, tapi juga bentuk yang dihasilkan akan lebih rapi. Eyeliner cair sudah dikemas bersama kuas kecil atau aplikator yang meruncing sehingga memudahkan untuk membuat garis.

Demikianlah postingan artikel mengenai Jenis Eyeliner Yang Cocok Untuk Pemula. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih lihai dan teliti dalam memilih eyeliner yang cocok buat kulit dan penampilan anda. Lihat juga Daftar Produk Kecantikan Terlaris Paling Berkesan