Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya

Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya – Pada kesempatan yang sama berbahagia ini, admin Tipsperawatan.com akan memberikan informasi dan artikel bermanfaat. Facial merupakan perawatan khusus kulit yang paling populer yang gemar dilakukan para kaum hawa.

Namun facial hanya dapat dilakukan oleh tenaga profesional. Pada umumnya facial dapat diterapkan oleh berbagai jenis kulit. Namun dengan catatan sebelum melakukan facial sebaiknya Anda mengetahui jenis kulit agar setelah melakukan facial tidak akan terjadi masalah yang tidak Anda inginkan seperti jerawat dan lainnya.

Baiklah untuk megifesienkan waktu, langsung saja berikut di bawah ini adalah Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya. Perhatikan dan simaklah dengan baik.

1. Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya yaitu Whitening Facial

Facial ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, kulit kering, kulit normal dan juga pigmentasi. Whitening facial adalah facial memasukkan serum khusus untuk menurunkan melanin dengan menggunakan ultrasound dan masker pearl silver. Sehingga hal ini dapat menghambat sintesis melanin serta melembutkan sel yang mengalami hiperpigmentasi. Dalam facial ini produk yang sering digunakan adalah pemutih seperti AHA.

Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya

Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya

2. Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya yaitu Anti Aging Facial

Jenis dan manfaat facial wajah selanjutnya adalah anti aging. Facial anti aging adalah facial yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban alami kulit serta menghambat penuaan dini. Facial ini sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit dan boleh dicoba bagi yang telah berusia 25 tahun ke atas. Bahan-bahan yang digunakan dalam facial ini adalah seperti, vitamin C, aplha (beta-hydroxy acids) yang berguna untuk meningkatkan kekenyalan kulit, mengatasi garis halus dan kerutan serta merangsang produksi kolagen pada kulit.

3. Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya yaitu Deep Cleansing Facial (Standart Facial)

Pada umumnya jenis facial yang satu ini dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan masker buah atau yang lainnya. namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk itu, Anda dapat langsung mengunjungi skin scare sebagai solusi yang cepat. Saat facial ini proses yang biasa dilakukan adalah melakukan deep clansing/pembersihan, streaming/penguapan, ekstrasi komedo, serta penggunaan masker yang kemudian diakhiri dengan pelembab. Facial jenis ini bermanfaat untuk menjaga dan merawat kulit Anda agar tetap bersih.

4. Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya yaitu Acne Facial

Jenis facial yang pertama adalah acne facial. Jenis facial yang satu ini sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki jenis kulit mudah berjerawat. Dalam perawatannya, acne facial dapat menormalkan minyak yang berlebih pada wajah serta membersihkan wajah dari kotoran dan juga komedo. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, sangat dianjurkan untuk melakukan facial yang satu ini.

5. Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya yaitu Facial Detoks

Jenis dan manfaat facial wajah berikutnya adalah facial detoks. Ketika kulit menjadi lebih kusam dan tak tidak cerah, maka perawatan paling tepat yang dapat Anda pilih dalah detoks. Perawatan ini umumnya akan dilakukan pengelupasan kulit, pemakaian minyak wajah dan produk yang mengandung enzim khusus untuk pengelupasan ringan.

6. Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya yaitu Facial Hydrating

Jenis facial wajah selanjutya adalah hydrating. Bagi Anda yang memilki kulit kering, melakukan perawatan hydrating adalah pilihan yang tepat. Jenis facial yang satu ini berguna untuk menutrisi dan melembaban kulit. biasanya perawatan ini menggunakan krim-krim wajah yang memiliki tektur pekat, serum dan masker yang berfungsi untuk melembabkan.

Hal-hal yang harus anda perhatikan ketika ingin memakai facial wajah pertama kali adalah sebagai berikut :

1. Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya yaitu Hindari facial saat berjerawat

Yang pertama adalah menghindari facial ketika kulit berjerawat. Jika Anda sedang berjerawat sebaiknya hindari dulu proses facial. Facial yang Anda lakukan ketika wajah berjerawat dapat membuat jerawat meradang. Yang perlu Anda ketahui adalah kondisi kulit yang sedang berjerawat tidak boleh banyak terkena sentuhan, pijatan dan juga pemencetan jerawat. menurut dr. Gloria Novelita, SpKK memencet dan mengeluarkan jerawat dapat membuat peradangan lebih hebat dan efeknya dapat membuat bekas jerawat.

2. Lakukan di dokter atau klinik kecantikan

Pastikan Anda melakukan facial di klinik ataupun dokter kecantikan terpercaya. Tak hanya itu saja, sebelum melakukan facial, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu masalah kulit Anda. hal ini bertujuan agar jenis facial yang Anda lakukan sesuai dengan kondisi kulit.

3. Facial dilakukan berulang

Setelah facial Anda akan melihat beberapa perbedaan pada kulit, sepert wajah menjadi lebih bersih, kencang, cerah dan juga bersinar. Akan tetapi efeknya pun tidak panjang. Satu bulan yang akan datang Anda harus melakukan facial lagi. Meskipun begitu tidak baik juga jika dilakukan terlalu sering. Sebaiknya lakukanlah facial satu atau dua kali dalam satu bulan.

4. Rasa sakit

Saat proses perawatan facial, tahap pengeluaran komedo adalah hal yang sangat menyenangkan dan menyakitkan. Akan tetapi hal ini normal, karena komedo yang ada di dalam kulit sulit sekali untuk dikeluarkan, dan diperlukan sedikit pemaksaan agar komedo tersebut bisa terangkat.

Demikianlah artikel mengenai Jenis Jenis Facial Wajah Dan Manfaatnya. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini, dapat membantu permasalahan yang seringkali anda alami khususnya yang mengenai perawatan wajah. Sekian dan terima kasih.