Jenis Obat Paling Ampuh Mengobati Penyakit Kurap

Jenis Obat Paling Ampuh Mengobati Penyakit Kurap – Kurap adalah penyakit yang menyerang kulit dan disebabkan oleh jamur. Selain menyerang kuku, tubuh bagian atas dan kepala, penyakit ini juga dapat muncul di selangkangan dan kaki. Kurap yang juga dikenal dengan istilah ‘tinea’ ini termasuk penyakit yang umum dan dapat menyerang siapa saja, terutama anak-anak.

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi dan artikel yang ada hubungannya dengan Jenis Obat Paling Ampuh Mengobati Penyakit Kurap. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasannya berikut di bawah ini :

1. Daktarin

Daktarin memiliki fungsi yang sangat baik dalam mengatasi penyakit kulit seperti panu yang disebabkan oleh jamur seperti tinea versicolor, penyakit kulit di sela-sela jari, selangkangan atau lipatan-lipatan kulit dan tubuh serta mycosis dengan infeksi sekunder terhadap bakteri gram positif. Daktarin mengandung Miconazole nitrat yang terbukti efektif terhadap berbagai keluhan kulit.

Jenis Obat Paling Ampuh Mengobati Penyakit Kurap

Jenis Obat Paling Ampuh Mengobati Penyakit Kurap

2. Kalpanax krim

Miconazole mempunyai aktivitas anti jamur terhadap dermatofit dan ragi serta aktivitas antibakteri terhadap cocci positif dan gram Basil. Miconazole dapat menembus ke dalam dinding sel jamur dan mengubah membran sel untuk mempengaruhi intraseluler biosintesis enzim dan ergosterol, sehingga sangat ampuh untuk mengatasi Kulit yang terinfeksi oleh dermatofit atau ragi dan jamur seperti kurap dan panu. Karena memiliki sifat antibakteri terhadap bakteri grampositif, Kalpanax K juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit jamur yang terinfeksi oleh bakteri sekunder.

3. Neo Ultrasiline

Neo Ultrasiline merupakan obat infeksi kulit yang berfungsi sebagai anti-jamur dan anti-bakteri lokal, seperti: infeksi kulit tinea versicolor, kurap, kudis, gatal, bisul dan lainnya.

4. Miconazole

Miconazole adalah nama obat gatal kulit diapotik yang berfungsi untuk mengatasi infeksi jamur pada bagian tubuh seperti kulit, vagina, dan mulut, selain itu miconazole juga bisa dugunakan mengobati infeksi jamur pada kuku dan infeksi pada bagian bokong bayi akibat dari pemakaian popok. Biasanya Miconazole digunakan selama satu sampai dua minggu, sesuai dengan yang dianjurkan oleh dokter. Apabila gatal pada kulit telah reda, sebaiknya obat ini tetap digunakan selama beberapa hari untuk mencagah infeksi jamur datang lagi.

5. Hydrocortisone

Hydrocortisone adalah salah satu obat kortikosteroid oles yang termasuk ringan. Obat ini bekerja dengan mengurangi inflamasi, kemerahan, serta gatal-gatal pada kulit.

Kortikosteroid oles ini biasanya digunakan bersamaan dengan pelembap emolien saat serangan eksim dan dermatitis terjadi. Tetapi hydrocortisone hanya dapat meredakan gejala inflamasi dan bukan untuk menyembuhkan atau menangani penyebab dasarnya.

Selain eksim dan dermatitis, obat ini juga dapat mengatasi iritasi pada kulit akibat gigitan serangga atau alergi.

6. Scabimite

Scabimite adalah nama obat gatal kulit diapotik yang berfungsi memperlambat repolarisasi dinding sel yang menyebabkan paralise parasit, yaitu dengan cara mengganggu polarisasi pada dinding sel syaraf parasit melalui ikatan Natrium. Scabimite dapat dengan cepat dimetabolisir oleh kulit. Scabimite hanya digunakan untuk sekali pemakaian saja, dengan mengoleskannya secara merata pada seluruh permukaan kulit, terutama pada bagian lipatan-lipatan tubuh. Lama pemakaiannya adalah 8-12 jam, sehingga dianjurkan untuk melakukan pengolesan pada malam hari agar dapat dicuci keesokan harinya.

7. Canesten

Canesten sangat ampuh untuk mengatasi jamur pada kulit, kurap, panu dan ruam popok. Clotrimazole yang terkandung pada Canesten merupakan antijamur senyawa dengan spektrum yang luas sehingga ampuh digunakan untuk mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh patogen spesies dermatofit, ragi serta Malassezia furfur. Mekanisme kerja dari obat ini adalah dengan melawan pembelahan serta pertumbuhan organisme.

8. Ketoconazole

Ketoconazole biasa digunakan untuk mengobati infeksi jamur pada kulit seperti kurap pada kaki atau pada selangkangan, panu, serta ketombe. Obat gatal kulit di apotik ini berfungsi untuk membunuh jamur uang menyebabkan terjadinya infeksi dan mencegahnya untuk tumbuh kembali, dengan cara menggangu sintesa ergosterol, yaitu komponen penting dari memebran sel jamur.

9. Elocon

Elocon tersedia dalam bentuk krim, salep, dan lotion yang berfungsi untuk mengurangi rasa gatal pada kulit, peradangan yang diakibatkan oleh eksim, alergi, dermatitis, dan ruam kulit. Glukokortikosteroid (GCS) pada Elocon berfungsi untuk mengobati kulit yang meradang dan gatal-gatal serta kondisi yang berhubungan dengan hiperkeratosis pada orang dewasa dan anak diatas 2 tahun.

10. Fungiderm

Fungiderm merupakan krim kulit yang sangat ampuh untuk mengatasi jamur kulit dan infeksi kuku yang disebabkan oleh dermatofit, kandida, dan jamur. Di dalam Fungiderm terkandung bahan aktif Clotrimazole yang sangat efektif untuk mengatasi kurap, kadas, panu dan kutu air. Cara menggunakan obat kurap paling ampuh di apotik ini adalah cukup dengan mengoleskannya secukupnya pada bagian yang terinfeksi sebanyak 2 sampai 3 kali sehari secara teratur selama 10-14 hari, untuk infeksi terjadi pada sela-sela jari kaki biasanya akan memakan waktu sekitar 1 bulan secara rutin untuk bisa memulihkannya.

Demikianlah postingan artikel mengenai Jenis Obat Paling Ampuh Mengobati Penyakit Kurap. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel, anda semakin memperhatikan kesehatan dan menjaga kesehatan anda dengan sebaik mungkin.  Lihat juga Tips Paling Ampuh Menghilangkan Panu Secara Permanen