Khasiat Dan Manfaat Makan Bawang Merah

Khasiat Dan Manfaat Makan Bawang Merah – Tanaman kuliner ini serbaguna dapat memberikan dorongan real kesehatan kepadasiapa pun. Tapi persis mengapa bawang merah baik bagi Anda ? Artikel ini menyoroti manfaat kesehatan dari bawang bawang, terutama merah, dan menjelaskanbagaimana nutrisi dalam bawang termasuk quercetin, allicin dan kromium dapat melindungi terhadap kanker, memerangi jamur dan bakteri, meningkatkan kesehatankardiovaskular, mengurangi tekanan darah tinggi dan resistensi insulin dan membantu penurunan berat badan.

Khasiat Dan Manfaat Makan Bawang Merah

Khasiat Dan Manfaat Makan Bawang Merah

Maka daari itu, langsung saja anda menyimak penjelasan artikel yang membahas tentang Khasiat Dan Manfaat Makan Bawang Merah. Baca dan simaklah secara baik.

Bawang merah dan kuning adalah salah satu sumber alam terbaik quercetin,hubungan antara kanker yang sangat cocok untuk mengais-ngais bebas radikal. Selainsifat antioksidan, quercetin telah ditemukan memiliki kanker berkelahi, anti jamur, anti bakteri, dan sifat anti-inflamasi. Baca juga Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Telah menunjukkan menjanjikan potensi untukmencegah dan mengendalikan pembentukan polip usus, menekan infeksiosa yangmendasari penyebab flu, mengobati psoriasis, dan menghambat replikasi virustermasuk herpes simplex virus yang dapat menyebabkan luka dingin. Itu juga telahditunjukkan untuk mengurangi risiko kanker perut: menurut sebuah studi, setengah bawang sehari dapat mengurangi risiko kanker perut sebesar 50%.

1. Allicin di bawang perkelahian penyakit regeneratif dan jamur

Selain quercetin, bawang merah menyediakan allicin, ampuh meningkatkan kesehatansenyawa yang ditemukan dalam bawang dan anggota lain dari keluarga Allium ketikatanaman hancur atau cincang. Allicin telah ditunjukkan untuk mempromosikankesehatan jantung, mencegah dan mengobati kanker, dan mengurangi tekanan darahtinggi. Ini juga telah disarankan allicin yang dapat membantu untuk orang denganketombe karena sifat anti-jamur.

2. Kromium bawang membuat makanan besar untuk mengatasi resistensi insulin

Bawang merupakan sumber yang kaya dari kromium, mineral jejak yang dapatmembantu mengontrol kadar glukosa. Ini adalah berita bagus bagi mereka yangmenderita dari resistensi insulin sebagai Kromium adalah penting untuk aktivitasinsulin dalam metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Kurangnya makanan kaya kromium, seperti bawang, dalam diet dapat menyebabkan resistensi insulin dankontrol gula darah terganggu dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dandiabetes tipe 2. Selain itu, ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa kekuranganKromium parah dapat membuat berat badan lebih sulit atau bahkan menyebabkankenaikan berat badan.

3. Manfaat kesehatan tambahan yang terkait dengan bawang merah rendah GI rating

Dengan rating (GI) indeks glikemik 10, bawang dianggap makanan glikemik rendah.Indeks glisemik peringkat karbohidrat yang berisi makanan berdasarkan seberapacepat mereka meningkatkan kadar gula darah. Makanan dinilai antara 0 dan 100, dan semakin tinggi peringkat, semakin cepat makanan akan melepaskan energi dan menyebabkan kadar glukosa darah untuk bangkit.

Indeks glisemik awalnya diciptakanuntuk membantu penderita diabetes memutuskan apa makanan terbaik untukmereka, tapi sekarang juga banyak berat sadar orang yang menggunakan konsepindeks glikemik untuk membantu mereka menurunkan berat badan danmeningkatkan kesehatan mereka.

Dengan memilih makanan GI yang rendah seperti bawang merah atas tinggi GI karbohidrat, Anda dapat mengatur gula darahdan insulin, yang pada gilirannya menyebabkan tubuh untuk menyimpan sedikitlemak. Studi juga menunjukkan bahwa insulin stabil tingkat dapat memberikan kontribusi untuk penuaan lebih lambat, menurunkan tekanan darah dan kadarkolesterol baik.

Fakta nutrisi bawang merah

  1. Indeks Glikemik (GI) Rating / Glycemic Load: bawang merah memiliki rating indeksglikemik sangat rendah (10).
  2. Kalori: Bawang merah sangat rendah kalori, dengan 1 ons bawang (28 gram) yang mengandung hanya 11 kalori.
  3. Macronutrients: Bawang merah terutama terbuat dari karbohidrat dan air. Merekamengandung lemak nol.
  4. Vitamin mineral &: Bawang merah memberikan sejumlah besar vitamin C dan vitaminB6. Mereka adalah juga salah satu sumber makanan terbaik kromium.

Demikianlah postingan artikel mengenai Khasiat Dan Manfaat Makan Bawang Merah. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita sebagai manusia yang pintar-pintar bersukur kepada Allah Swt. Karena mengingat begitu banyak ciptaan Allah yang diberikan kepada kita semua terutama yang berhubungan dengan kesehatan. Lihat juga Kumpulan Makanan Sehat Dan Bergizi