Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kesehatan

Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kesehatan Pengertian Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebapkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kesehatan

Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kesehatan

Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya 0.6.

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Aroma madu bergantung pada sumber nektar yang diambil lebah.

Sedangkan Kayu manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum) ialah sejenis pohon penghasil rempah-rempah. Termasuk ke dalam jenis rempah-rempah yang amat beraroma, manis, dan pedas. Orang biasa menggunakan rempah-rempah dalam makanan yang dibakar manis, anggur panas.

Kayu manis adalah salah satu bumbu makanan tertua yang digunakan manusia. Bumbu ini digunakan di Mesir Kuno sekitar 5000 tahun yang lalu, dan disebutkan beberapa kali di dalam kitab-kitab Perjanjian Lama.

Kayu manis juga secara tradisional dijadikan sebagai suplemen untuk berbagai penyakit, dengan dicampur madu, misalnya untuk pengobatan penyakit radang sendi, kulit, jantung, dan perut kembung.

Memiliki tubuh yang sehat merupaka keinginan dan harapan semua orang. Karena apabila mengalami gangguan kesehatan tentunya akan membuat badan menjadi tidak nyaman, dan masih harus mengeluarkan ongkos untuk berobat. Dengan tubuh yang sehat, tidak akan ada keluhan dan gangguan dalam bekerja, sehingga tubuh terasa bugar dan bebas untuk melakukan segala aktivitas.

Berbagai cara dilakukan agar menadapatkan tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. Beberapa orang meminum suplemen dan vitamin agar tubuh menjadi sehat. Salah satu ramuan alami yang dapat membuat badan sehat yakni perpaduan antara madu dan kayu manis. Kandungan dari perpaduan keduanya menghasilkan manfaat yang luar biasa yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Berikut di bawah ini, admin akan berikan informasi dan artikel mengenai Kandungan Madu dan Kayu Manis dan Khasiat Mengkonsumsi Campuran Madu dan Kayu Manis. Perhatikan dan simaklah dengan baik.

Kandungan Madu dan Kayu Manis

Madu sudah tidak diragukan lagi dalam mengatasi masalah kesehatan, karena sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang sangat menyehatkan tubuh. Kandungan yang ada dalam madu sangat beragam sehingga manfaat bagi kesehatan pun juga sangat banyak. Dalam 100 gram madu, terdapat kandungan berupa karbohidrat, serat, protein, gula, ribloflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), kalsium, besi, asam patotenat (vitamin B5), vitamin B6, folat (vitamin B9), vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng dan energi.

Sedangkan kayu manis biasanya dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang dapat melezatkan rasa masakan. Selain itu, kayu manis sekarang ini banyak ditemui sebagai salah satu campuran dalam minuman khas seperti wedang uwuh. Kayu manis mengandung senyawa sinamaldehid yang memiliki sifat anti-gregasi platelet, sehingga dapat menghilangkan kolesterol yang menempel dan menggumpal pada pembuluh darah. Selain itu juga dapat bekerja sebagai vasolidator secara in vitro.

Banyaknya kandungan di dalam manfaat madu dan kayu manis ini lah yang dapat bekerja untuk mengatasi beberapa keluhan masalah kesehatan dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Mengkonsumsi keduanya aman dan tidak memiliki efek samping. Terlebih lagi manfaat madu sudah diakuioleh para ilmuwan dan sudah digunakan sebagai bahan pengobatan selama berabad abad.

Khasiat Mengkonsumsi Campuran Madu dan Kayu Manis

Beberapa ilmuwan sudah melakukan penelitian mengenaicampuran madu dan kayu manis, dan khasiatnya untuk kesehatan. Berikut ini beberapa masalahpenyakit yang dapat diatasi dengan campuran madu dan kayu manis :

1. Mengatasi infeksi Kandung Kemih

Campuran madu dan kayu manis dapat mengatasi infeksi yang terjadi pada kandung kemih. Perpaduan ini dapat membunuh kuman yang ada di dalam kandung kemih sehingga dapat menurunkan infeksi yang terjadi dalam kandung kemih. Caranya yakni dengan memasukkan 2 sendok teh kayu manis dan satu sendok masdu ke dalam segelas air suam suam kuku, dan meminumnya secara teratur.

2. Mengatasi Penyakit Jantung

Bagi yang memiliki masalah pada jantungnya, mungkin dapt mengganti alternatif kebiasaan mengkonsumsi nasi untuk sarapan. Menu sarapan bisa diganti dengan menggunakan madu dan kayu manis yang dioleskan pada roti tawar. Kandungan dalam kombinasi ini dapat mengurangi kolestreol dam arteri sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya serangan jantung. Konsumsi campuran madu dan kayu manis dapat memperlancar pernafasan sehingga dapat memperkuat detak jantung.

3. Mengatasi Mandul

Campuran madu dan kayu manis sudah digunakan sebagi pengobatan Yunani untuk mengatasi kemandulan. Madu dan kayu manis dapat memperkuat semen pada pria memperkuat rahim wanita. Pria yang sulit hamil dapat mengatasinya dengan meminum campuran ini sebelum tidur secara rutin. Dan bagi wanita yang sulit hamil dapat mengoleskan campuran madu dan kayu manis pada gusinya.

4. Mengatasi Flu

Meskipun madu saja sudah cukup dikenal sejak lama dapat meringankan penyakit flu, namun dengan memadukannya bersama kayu manis, mengatasi flu jadi lebih efektif. Meminum campuran madu dan kayu manis dapat meredakan flu dengan cepat, selain flu juga dapat mengatasi penyakit sinus.

5. Menurunkan Berat Badan

Bagi orang yang memiliki masalah dengan berat badan, dapat mencoba meminum ramuan campuran madu dan kayu manis dalam keadaan perut kosong. Kandungan yang ada di dalamnya dapat memnbantu mencegah pembentukan lemak, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan meminum campuran madu dan kayu manis sebelum sarapan dan sebelum tidur, berat badan dapat turun secara efektif. Selain itu, meminum kombinasi ini dapat membantu keinginan untuk negmil secara berlebihan. Kandungan di dalamnya dapat menghilangkan jamur serta bakteri dalam pencernaan dan juga menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh.

6. Mengatasi Masalah Persendian

Campuran madu dan kayu manis dapat mengurangi rasa sakit dan mengatasinyeri sendi, seperti pada bagian siku dan utut. Kandungan di dalamnya terbukti positif terhadap arthritis kronis, sehingga dapat meringankan dan mengatasi masalah nyeri sendi. Dengan mencampurkan satu sendok makan madu dan setengah sendok kayu manis yang disebuh.

Mengkonsumsi campuran keduanya secara teratur, dan dalam keadaan perut kosong dapat mengatasi nyeri sendi yang telah lama dialami. Selain diseduh dan diminum, paduan madu dan kayu manis bisa ditambahkan dengan air suam kuku dan dioleskan pada bagian sendi yang sakit. Dalam beberapa waktu, sekitar 2 menit, nyeri sendi akan menghilang.

7. Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Dengan campuran madu dan kayu manis yang dipadukan dengan minya zaitun, dapat digunakan sebagai ramuan untuk mengatasi rambut rontok. Dengan mengoleskan pada kulit kepala dan mendiamkannya selama 15 menit, dan kemudian membilasnya, dapat memperkuat akar rambut dan menyehatkan rambut. Sehingga dapat mengatasi masalah kerontokan dan rambut patah.

8. Mengatasi Masalah Jerawat

Menggunakan masker campuran madu dan kayu manis dapat berfungsi mengatasi masalah jerawat. Dengan mengoleskannya pada bagian yang berjarawat pada maam hari sebelum tidur, dan membasuhnya ketika bangun dapat menghilangkan jerawat yang dapat mengganggu penampilan.

9. Mengatasi Masalah Perut

Bagi yang sering memiliki masalah dengan sakit perut dan kembung, dapat menjadikan manfaat madu dan kayu manis sebagai salah satu obat untuk mengatasinya. Kandungan di dalamnya dapat mengurangi gas dalam perut.

10. Mengatasi Sakit Gigi

Mengalami sakit gigi memang terkadang tak tertahankan. Dengan mencampurkan satu sendok teh kayu manis dan lima sendok madu dan mengoleskannya pada gigi yang sakit dapat mengatasi dakit gigi yang dialami.

Demikianlah postingan artikel mengenai Khasiat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang tinggi serta anda juga bisa dengan mandiri untuk tetap menjaga kesehatan anda.