Kosmetika Perawatan Tangan dan Kaki

Kosmetika Perawatan Tangan dan Kaki – Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi informasi dan artikel yang membahas tentang Kosmetika Perawatan Tangan dan Kaki. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, langsung saja anda menyimak penjelasannya di bawah ini, dengan penuh perhatian khusus. Agar pengetahuan dan wawasan anda semakin bertambah.

Kosmetika Perawatan Tangan dan Kaki

Kosmetika Perawatan Tangan dan Kaki

Pengertian perawatan tangan dan kaki

Dalam dunia kecantikan, perawatan tangan dan kaki disebut dengan istilah “Manicure dan Pedicure” dimana istilah ini berasal dari bahasa Latin, yaitu : Baca juga Kosmetika Perawatan Wajah

  • Manus = tangan
  • Pes = kaki
  • Cure = merawat

Manicure dan pedicure

Adalah salah satu usaha untuk memperoleh kesehatan dan keindahan tangan, kaki beserta kuku jari melalui perawatan yang harus dilakukan secara teratur yang meliputi pembersihan, pengurutan, perawatan kutikula pada kuku, pembentukan kuku serta rias kuku.

Tujuan perawatan tangan dan kaki

Beberapa manfaat perawatan tangan dan kaki, antara lain :

  • Memperbaiki kondisi kulit, karena kulit menjadi lembut dan halus, serta bila terjadi kulit kering akibat sabun ataupun deterjen.
  • Melalui pengurutan akan meningkatkan peredaran darah dan getah bening sehingga meningkatkan sirkulasi pula nutrisi dalam sel-sel jaringan.
  •  Otot dan persendian.
  • Memberikan keindahan jari tangan maupun kaki karena kuku yang terawat dan memiliki bentuk sesuai dengan bentuk jarinya.

 

Seperti halnya pada perawatan kulit wajah, maka pada perawatan tangan dan kaki juga diperlukan perawatan sehari-hari, berkala dan perawatan khusus.

1) Perawatan Tangan dan Kaki Sehari-Hari

Setiap hari tangan dan kaki dilakukan pembersihan dengan frekuensi tidak terbatas sesuai kebutuhan. Kosmetika pembersihan yang digunakan untuk perawatan tangan dan kaki sehari-hari : sabun cuci tangan, lotion hand wash

2) Perawatan Tangan dan Kaki Berkala

Perawatan berkala dapat dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali sesuai kebutuhan dan kesempatan. Perawatan ini bertujuan menjaga kesehatan, kebersihan dan performa tangan kaki. Perawatan ini dapat dilakukan di rumah secara mandiri atau ke jasa salon oleh seorang ahli manicuris. Kosmetika yang dipergunakan antara lain : sabun cuci tangan, cairan antiseptic, cream pelembut kutikula (cuticle remover),massage cream/oil

3) Perawatan Tangan dan Kaki Khusus

Kosmetika perawatan tangan dan kaki khusus diperlukan untuk mengatasi kelelahan pada kaki dan perawatan untuk performa atau peningkatan kualitas keindahan tangan dan kaki. Kosmetika yang dipergunakan antara lain : sabun cuci tangan, cairan antiseptic, cream pelembut kutikula (cuticle remover), massage cream/oil, hydrogen peroxide dengan kadar 2 %, borax.

Demikianlah info singkat dan menarik pada kesempatan kali ini, yang membahas tentang Kosmetika Perawatan Tangan dan Kaki. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam masalah perwatan tangan dan kaki. Khususnya bagi para kaum hawa yang ingin selalu tampi cantik dan sempurna.