Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat

Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat – Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista.

Pada kesempatan yang sama berbahagia ini, kami akan membagikan informasi dan artikel yang berkaitan dengan Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat. Baca dan simaklah dengan sebaik-baiknya berikut di bawah ini :

1. Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat : Berlebihan dalam membersihkan wajah

Tak perlu juga menggunakan spons atau kuas untuk membersihkan wajah. Lebih baik, oleskan cleanser dengan ujung jari. Pilih cleanser yang dapat menyeimbangkan pH untuk mengurangi iritasi. Gunakan air hangat kuku untuk membersihkan cleanser dari wajah sepenuhnya karena meninggalkan residu dapat menyebabkan iritasi. Jika sudah, tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih. Tunggu 5 sampai 15 menit sebelum menggunakan obat jerawat.

Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat

Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat

2. Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat : Jangan memencet jerawat dengan tangan

Ketika mengobati jerawat Anda benar-benar tidak perlu menggunakan tangan Anda untuk menekan jerawat. Ingat, walaupun telah dibersihkan secara menyeluruh, tangan Anda masih memiliki jumlah bakteri yang cukup signifikan. Hal ini dapat menambah bakteri penyebab jerawat semakin cepat tumbuh.

Yang perlu anda ketahui, memencet jerawat dapat membuat bengkak dan pasti akan meninggalkan bekas luka. Pikirkan wajah Anda akan penuh lubang karena anda memencet dan memecahkan jerawat dengan dipaksa.

3. Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat : Jangan makan makanan yang kaya gula dan lemak

Kebiasaan makan adalah salah satu penyebab utama untuk kulit berjerawat. Ketika Anda makan banyak permen, makanan yang digoreng, lemak berlebih ini akan meningkatkan aktivitas kelenjar sebaceous di bawah pori-pori kulit yang menyebabkan penyumbatan dan mempengaruhi kesehatan kulit.

4. Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat : Jangan menggunakan terlalu banyak produk

Kulit adalah seperti tubuh kita, jika beban terlalu banyak, maka tubuh tidak akan terisi penuh, malah bisa menjadi bumerang.

Jadi, cobalah untuk tidak menggunakan lebih dari dua produk untuk mengobati jerawat. produk jerawat biasanya mengandung bahan-bahan yang membuat kulit kering untuk menyingkirkan jerawat. Tapi ketika Anda menggunakannya banyak produk? Ini akan membuat kulit Anda terlalu kering dan dapat menyebabkan kerusakan berlebih dan mempercepat kulit Anda menjadi rusak.

5. Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat : Produk yang mengandung scrub

Hindari menggunakan eksfoliator yang mengandung scrub saat sedang berjerawat. Produk tersebut tidak akan membantu menghilangkan jerawat, kecuali disertai dengan asam salisilat atau benzoil peroksida. Scrub justru dapat menghilangkan lipid di lapisan kulit terluar dan menyebabkan iritasi. Akibatnya, kulit jadi sulit mentoleransi obat dan jerawat semakin parah.

6. Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat : Makeup tidak terlalu tebal

Untuk setiap gadis, menemukan jerawat tumbuh di wajahnya merupakan hal yang menyebalkan karena menganggu penampilan. Kebanyakan dari kita pastinya akan menutupi jerawat dengan menggunakan make up yang tebal, tahukan anda jika hal ini adalah salah.

Dengan pengunaan make up yang tebal untuk menutupi jerawat malah akan membuat jerawat berkembang lebih cepat, karena bakteri akan lebih lama tinggal didalam kulit karena tersumbat oleh make yang terlalu tebal, mulai sekarang jika anda berjerawat sebaiknya anda gunakan make up yang tipis saja, agar jerawat tidak semakin parah.

7. Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat : Menggunakan ponsel kotor

Dermatologis Mitchell Kline dari New York-Presbyterian Medical Center mengatakan jika menempelkan ponsel di pipi dapat menyebabkan penyumbatan minyak dalam pori. Akibatnya, jerawat baru lebih mudah terbentuk. Meski beberpa penelitian menunjukkan jika kulit memiliki daya tahan tersendiri untuk melawan bakteri dari ponsel, banyak ahli kulit menyarankan untuk menggunakan headset atau handsfree saat menelepon dan rajin membersihkan ponsel.

Sekian informasi dan artikel pada kesempatan kali ini, tentang Larangan Keras Dalam Mengatasi Wajah Berjerawat. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin sadar-sesadarnya bahwa melakukan perawatan wajah itu sangat penting buat tetap menjaga penampilan dan percaya diri anda. Sekian dan terima kasih.