Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan WajahBengkuang atau biasa juga disebut bengkoang yang bahasa ilmiahnya adalah Pachyrhizus erosus dikenal dari umbi (cormus) yang bagian putihnya bisa dimakan. Yang biasa digunakan sebagai bahan meraci kecantikan dan berbagai macam manfaat lainnya salah satunya bisa juga digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi dan artikel yang berkaitan dengan Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda menyimak penjelasan artikel di bawah ini :

  1. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah
  2. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Menutrisi kulit wajah anda agar terlihat lebih segar
  3. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Meremajakan kulit wajah anda agar terlihat lebih muda
  4. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Menghilangkan bintik-bintik hitam diwajah
  5. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Mencegah penuaan dini pada wajah
  6. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Merawat kulit tampil sehat
  7. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Menyamarkan bekas jerawat
  8. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Mengeilkan pori-pori wajah
  9. Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah dapat Melembapkan kulit
  10. dan tentunya bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah anda

Kandungan yang terdapat pada Bengkoang :

  • Kandungan vitamin C
  • Kandungan senyawa alkali
  • Kandungan insulin
  • Kandungan fosfor

Cara Menggunakan Bengkoang :

  • Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker bengkoang.
  • Oleskan endapan bengkoang pada wajah menggunakan bantuan masker sampai merata
  • Diamkan selama 30 menit atau sampai masker mengering
  • Lalu bersihkan masker dan Keringkan wajah anda dengan handuk lembut

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, alangkah baiknya jika anda menggunakan maseker bengkoang ini secara teratur dan rutin sesuai dengan kebutuhan anda. Karena sesuatu yang berlebihan manfaat dan khasiatnya justru akan berdampak negatif buat pemakainya.

Manfaat lain Bengkoang untuk kesehatan :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan organ dalam, bengkoang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan bagian tubuh terluar yaitu kulit. Buah bengkoang yang masih segar biasanya akan di parut untuk kemudian dijadikan sebagai masker kulit. Masker dari bengkoang ini memiliki efek mendinginkan kulit serta sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebihan yang menempel pada permukaan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi akan menghindarkan kulit anda dari penuaan dini.

2. Baik Untuk Diet

Karbohidrat yang terkandung dalam buah bengkoang terdiri dari sebagian besar serat dan gula dalam jumlah kecil sehingga sangat baik jika dijadikan sebagai camilan saat diet. Kandungan serat yang tinggi akan membuat anda kenyang lebih lama tanpa membuat berat badan anda bertambah.

3. Mengatasi Maag

Sakit maag yang disebabkan oleh produksi asam berlebihan pada lambung dapat dicegah dan diobati dengan mengkonsumsi bengkoang. Buah ini mengandung serat dalam kadar tinggi serta air bersifat alkali yang berguna untuk menyerap asam lambung penyebab sakit maag.

4. Menyehatkan tulang dan gigi

Bengkoang juga mengandung fosfor dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan akan kalsium dan fosfor dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi bengkoang. Akibat kekurangan fosfor maka anda akan menjadi lemah serta nafsu makan menjadi berkurang.

5. Memperlancar pencernaan

Inulin dalam bengkoang memiliki sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh terhadap fungsi usus dan juga perbaikan parameter dalam darah. Sebagai serat makanan, inulin dapat meningkatkan massa feses serta meningkatkan frekuensi defekasi terutama bagi penderita konstipasi. Adapun perbaikan parameter lemak dalam darah yaitu penurunan kadar triliserida serum dan juga kolesterol darah pada penderita hypercholerolemia

6. Mengurangi efek manopause

Bagi wanita yang mengalami menopause biasanya akan mengalami kerutan, keriput dan penuaan kulit. Untuk mengurangi kemungkinan tersebut maka tubuh membutuhkan fitoestrogen, dan bengkoang mengandung fitoestrogen. Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup dapat membuat kulit anda tetap sehat dan segar.

7. Menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah

Selain di konsumsi bengkoang juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Kandungan air yang banyak di dalamnya mampu membuat kulit wajah anda tetap segar serta menghilangkan noda hitam atau flek pada wajah anda. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mengupas bengkoang lalu diparut atau dihaluskan kemudian dibalurkan ke wajah anda.

8. Menurunkan demam

Bengkuang memiliki sifat kimiawi yang berkhasiat mendinginkan dan dapat dimanfaatkan untuk menurunkan demam. Bengkong dapat dijadikan jus yang diminum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Demikianlah penjelasan artikel pada kali ini, yang membahas tentangĀ Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda tidak ragu lagi dalam menggunakan bengkoang ini sebagai bahan utama untuk mempercantik diri anda dan lain sebagainya.