Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan – Postingan artikel pada kali ini, akan membahas tentang Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda menyimak ulasan artikel di bawah ini :

Dalam bidang kecantikan, kegunaan jeruk nipis sudah tidak diragukan lagi. Buah yang berbentuk bulat oval dan memiliki rasa yang asam, dapat membantu dalam menghaluskan kulit dan berbagai macam manfaat lainnya.

Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Caranya yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu gunakan air perasannya atau langsung mengaplikasikan ke bagian tubuh yang kasar misalnya di siku, tumit dan lutut. Diamkan sebentar lalu bilas bersih. Baca juga Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami

Cara lain untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis adalah dengan mencampurkannya dengan putih telur namun yang harus diperhatikan adalah masker ini tidak untuk kulit yang berjerawat. Caranya yaitu:

  • Memeras 1 buah jeruk nipis dan mencampurkan dengan 1 putih telur secara perlahan.
  • Aduk hingga kental.
  • Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya terutama dari sisa make up.
  • Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas bersih dengan menggunakan air hangat.

Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk jenis kulit berminyak

Caranya yaitu dengan mencampurkan antara ½ sdt jeruk nipis dengan 1 sdt madu serta parutan 1 ruas kunyit seibu jari lalu diaduk rata. Aplikasikan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dari kotoran dan make up. Kemudian biarkan kurang lebih 15-30 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat lalu menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Cara ini dapat dilakukan minimal sekali seminggu.

Manfaat lainnya dari jeruk nipis, diantaranya yaitu :

  1. Menyuburkan rambut dengan menambahkan pada air rendaman merang yang telah disaring lalu dibasuhkan ke kulit kepala.
  2. Menggunakan perasan jeruk nipis dan dioleskan ke kulit kepala untuk mengatasi kerontokan. Setelah didiamkan semalaman, bilas bersih.
  3. Menggunakan perasan air jeruk nipis ke kulit kepala dan rambut selama 20-30 menit sebelum keramas untuk menghilangkan ketombe.
  4. Menghilangkan jerawat dengan 1 sdt air jeruk nipis dicampur 1 sdt madu dan dioleskan ke wajah yang bersih. Diamkan 30 menit, bilas dengan air dingin.
  5. Menghilangkan noda hitam dengan mengoleskannya langsung ke kulit. Diamkan mengering. Bilas dengan air dingin.
  6. Membuat kuku mengkilap dengan menggosokkan jeruk nipis langsung ke kuku.
  7. Merilekskan kulit dengan air perasan jeruk nipis dicampur air biasa dan digosokkan atau direndam.

Demikianlah artikel mengenai Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan. Semoga bermannfaat dan artikel ini dapat menjadi salah satu bahan referensi untuk mempercantik diri anda. Selamat mencoba. Lihat juga Cara Alami Memutihkan Kulit Tanpa Bahan Kimia