Manfaat Daun Sisik Naga Buat Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit

Manfaat Daun Sisik Naga Buat Menyembuhkan Berbagai Jenis PenyakitPenyakit merupakan salah satu hal yang yang sangat ditakutkan berbagai macam kalangan. Karena penyakit kadangkalah dianggap sangat mengganggu buat mereka yang mengalaminya. Tapi jangan kahwatir buat anda, karena admin akan membagikan informasi dan artikel yang sangat bermanfaat buat anda tentang Manfaat Daun Sisik Naga Buat Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak penjelasan di bawah ini.

Manfaat Daun Sisik Naga Buat Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit

Manfaat Daun Sisik Naga Buat Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit

1. Koreng

Bahan : 60 gram daun sisik naga

Caranya : Cuci terlebih dahulu daun sisik naga sampai bersih. Setelah itu daun sisik naga tersebut direbus dengan air secukupnya hingga mendidih. Angkat, saring dan biarkan dingin. Gunakan air rebusan sisik naga tersebut untuk mencuci koreng. Lakukan secara teratur sampai sembuh.

Baca juga Manfaat Akar Wangi Untuk Kesehatan

2. Menghentikan pendarahan

Bahan : Daun sisik naga 30 gram

Caranya : Pertama-tama daun sisik naga dicuci sampai bersih. Daun sisik naga tersebut selanjutnya dihaluskan dengan cara ditumbuk atau digiling. Jika sudah halus selanjutnya disaring dan diperas untuk diambil airnya. Minumlah air daun sisik naga tersebut secara rutin yaitu sehari 3 kali.

3. Rematik jaringan lunak

Bahan : Daun sisik naga 30 gram

Caranya : Cuci bersih terlebih dahulu 30 gram daun sisik naga. Selanjutnya daun sisik naga tersebut direbus dengan air sebanyak 3 gelas. Jika air rebusan daun sisik naga tersebut tinggal 1 gelas angkat dan saring. Minumlah air rebusan daun sisik naga tersebut 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari dengan aturan minum ½ gelas tiap kali minum.

4. Sakit kuning

Bahan : Daun sisik naga 30 gram

Caranya : Cuci 15-30 g daun Picisan segar sampai bersih, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai airnya tersisa separonya. Setelah dingin, saring dan air saringannya siap untuk diminum, sehari 3 kali, masing-masing 1/2 gelas.

5. Sariawan

Bahan : Daun sisik naga segenggam

Caranya : Cuci terlebih dahulu daun sisik naga sampai benar-benar bersih. Setelah itu daun sisik naga tersebut direbus selama 15 menit dengan 2 gelas air. Angkat, saring dan biarkan hangat. Jadikan air rebusan tersebut sebagai obat kumur selagi air rebusan tersebut masih hangat.

6. Radang gusi

Bahan : Daun sisik naga secukupnya

Caranya : Cuci terlebih dahulu daun sisik naga yang akan digunakan. Setelah itu daun sisik naga tersebut selanjutnya dikunyah dengan catatan saat mengunyah diposisikan pada gusi yang mengalami sakit. Lakukan pengunyahan tersebut beberapa lama. Ulangi cara tersebut secara rutin 3 kali sehari sampai radang gusinya sembuh.

7. Kurap

Bahan : Daun sisik naga secukupnya

Caranya : Cuci bersih terlebih dahulu daun sisik naga sebelum diproses. Selanjutnya daun sisik naga tersebut dihaluskan dengan cara digiling. Bubuhkan daun sisik naga tersebut pada kulit yang terdapat kurap secara merata. Balut supaya tidak lepas. Jika sudah kering ganti dengan ramuan baru. Lakukan sampai penyakit kurapnya sembuh.

8. Sebagai Obat Anti kanker

Manfaat daun sisik naga untuk tubuh selanjutnya yaitu sebagai daun yang berfungsi untuk mencegah penyakit kanker. Siapa sangka jika duan yang ukurannya kecil ini bisa melawan sel kanker yang ada di dalam tubuh.

9. Meredakan mimisan

Mimisan adalah keadaan dimana keluaranya darah dari dalam hidung karena faktor kelelahan. Darah yang keluar dari dalam hidung ini bisa diredakan dan dihentikan dengan menggunakan daun sisik naga.

10. Obat gondokan

Satu lagi penyakit yang bisa Anda sembuhkan dengan daun sisik naga, yaitu penyakit gondokan. Campuran senyawa dalam daun ini sangat cocok untuk mengatasi penyakit gondokan jika digunakan dengan rutin.

Penjelasan singkat megenai Tanaman Sisik Naga

Sisik Naga merupakan salah satu tumbuhan berkhasiat yang disediakan oleh alam. Sisik Naga merupakan tanaman khas dari Asia Tropik yang memiliki bentuk yang tergolong unik.

Sisik Naga ini merupakan tumbuhan epifit dan biasanya tumbuh subur di hutan-hutan, ladang, daerah-daerah yang agak lembab sampai pada ketinggian maksimal 1.000 meter di atas permukaan air laut (dpl).

Sisik Naga ini memliki ciri jarak antara daun yang satu dengan daun yang lainnya tak begitu berjauhan, bertangkai pendek, akarnya rimpang panjang, dan dapat diperbanyak dengan cara spora dan pemisahan akar. Sedangkan sifat dari Sisik Naga ini ialah memiliki rasa yang manis, dingin, dan sedikit pahit.

Itulah postingan yang kami bagikan pada kali ini, mengenai Manfaat Daun Sisik Naga Buat Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit. Semoga bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan dan wawasan anda dengan berbagai macam obat herbal yang aman dan baik buat kesehatan tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *