Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan

Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan – Berikut ini merupakan informasi dan artikel yang membahas tentang Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan.  Air hangat memiliki banyak manfaat yang tidak diketahui oleh banyak orang. Yang diketahui hanyalah manfaat air hangat seperti air biasa, yaitu untuk menghilangkan rasa haus di dalam tubuh. Manfaat minum air hangat tidak hanya itu saja, namun masih banyak lagi manfaat lainnya yang belum diketahui terutama dalam bidang kesehatan. Baiklah, langsung saja anda menyimak ulasan artikel di bawah ini :

Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan

Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan

1. Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Untuk Melancarkan Peredaran Darah

Terganggunya sirkulasi darah dalam tubuh akan dapat mengakibatkan berbagai macam keluhan seperti insomnia, masalah dengan persendian akibat arthritis maupun kelelahan dan lain sebagainya. Dengan berendam air hangat +/- selama 5 menit akan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga akan membantu mengurangi keluhan akibat radang persendian, membantu mengurangi rasa sakit, serta membantu proses penyembuhan, meskipun secara tidak permanen.

Baca juga Manfaat Luar Biasa Mandi Air Dingin Di Waktu Pagi Hari

2. Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Dalam New England journal of Medicine terdapat hasil sebuah study yang menyatakan bahwa dengan rutin berendam air hangat akan sangat membantu menurunkan kadar gula dalam darah sekitar 13%. Tentu saja hal ini merupakan suatu kabar baik bagi mereka yang memiliki kadar gula darah yang tinggi. Karena ternyata selain akan terasa nyaman, mandi atau berendam dengan air hangat juga dapat membantu mereka untuk mengatasi masalah yang selama ini mereka hadapi, yaitu tingginya kadar gula dalam darah mereka.

3. Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Sebagai Penghilang stress

Saat Anda mandi air hangat janganlah terburu-buru atau tergesa-gesa, luangkan waktu dan nikmati setiap detik untuk bersantai dalam air hangat. Dengan melakukan hal ini Anda akan mendapatkan efek tenang pada tubuh. Lakukan ritual mandi air hangat ini setiap Anda selesai melakukan aktivitas yang melelahkan. Ini dijamin akan menghilangkan stres dan membantu Anda untuk tidur dengan lebih nyenyak.

4. Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Untuk Menyembuhkan Flu Dan Sakit Kepala

Mandi dengan air hangat memungkinkan Anda untuk menghirup uap yang bertindak sebagai dekongestan alami, anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak kayu putih atau peppermint untuk sensasi relaksasi yang lebih kuat. Selain itu air hangat yang dicampur dengan minyak ini akan membantu melawan dahak dan sakit tenggorokan. Selain itu juga mempercepat sirkulasi darah yang dapat membantu meringankan sakit kepala.

5. Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Untuk Melembabkan Kulit

Mandi air hangat akan membuka pori-pori Anda dan membersihkan semua kotoran dan juga minyak yang menempel pada tubuh Anda, kehangatan alami dari air ini akan melembabkan kulit dan juga membuatnya lembut serta kenyal.

6. Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Untuk Mengatasi Susah Tidur

Jika Anda mengalami masalah susah tidur, mandi air hangat ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah Anda. Rendam diri Anda dalam bak mandi berisi air hangat dan biarkan tubuh Anda rileks. Mandi air hangat akan meningkatkan suhu tubuh yang mana akan menurun secara perlahan-lahan saat Anda mulai meninggalkan bak mandi. Perubahan suhu ini akan memicu Anda untuk mengantuk dan cepat tertidur.

7. Terhindar Dari Migrain

Dengan mandi air hangat, dapat memperlancar peredaran darah kita, yang mana salah satunya peredaran darah yang menuju keotak kita. Sehingga kita terhindari dari terserang migrain

8. Bermanfaat Bagi Penderita Diabetes

Dengan mandi air hangat, dapat meringankan penderita diabetes. Ini dikarenakan, dengan mandi air hangat atau berendam selama setengah jam mampu menurunkan tingkat gula darah yang ada bagi penderita diabetes.

9. Tubuh menjadi lebih bersih dan segar

Air hangat telah dipercaya lebih efisien untuk membantu mengangkat kotoran-kotoran serta kelebihan minyak yang menempel di kulit, yaitu dengan melebarkan pori-pori di permukaan kulit. Jadi dengan mandi air hangat, tubuh kita akan terasa lebih bersih dan segar, dan dengan tubuh yang bersih, maka pikiran kita pun akan menjadi lebih tenang dan nyaman.

10. Menghilangkan racun dari dalam tubuh

Dengan melakukan terapi mandi air hangat akan membantu membuka pori-pori pada permukaan kulit yang tersumbat oleh kotoran, sehingga kondisi tersebut akan membantu proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh.

Demikianlah postingan artikel mengenai Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan anda mulai dari sekarang. Karena kesehatan itu mahal dan tiada duanya. Sekian dan sampai jumpa kembali di artikel bermanfaat selanjutnya.