Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam

Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam – Alhamdulillah, syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt sehingga pada kesempatan berbahagia ini, admin akan memberikan informasi dan artikel yang membahas mengenai Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam.

1. Terhindar Dari Pergaulan Bebas

Manfaat berjilbab dalam Islam salah satunya adalah untuk membatasi antara perempuan dan laki-laki serta melindungi dari zina dan pergaulan bebas. Dalam Islam, dibatasi segala jenis kenikmatan seksual hanya pada keluarga, lebih tepatnya dalam ikatan pernikahan. Hal ini jelas berbeda dengan dunia Barat yang melegalkan seks bebas.

Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam

Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam

2. Terhindar dari pelecehan

Banyak pelecehan seksual terhadap kaum wanita adalah akibat dari tingkah laku kaum wanita itu sendiri. Dengan tidak menggunakan jilbab dan menggunakan pakaian yang tidak sopan alias banyak terbuka. Sehingga mengundang kaum laki-laki untuk melakukan pelecehan bagi mereka. Baca juga Makna Hijab Dalam Islam

3. Terhindar dari tindakan kriminal

Dengan berjilbab secara sempurna, InsyaAllah anda akan terhindar dari perampokan dan penodongan, sebab perhiasan yang anda kenakan tidak terlihat dari luar.

4. Menjauhkan diri dari perbuatan nista

Dengan menggunakan jilbab, Anda akan terdorong untuk menjauhi tempat-tempat maksiat. Anda pasti malu saat terlihat ditempat-tempat yang tidak baik.kalaulah ada diantara mereka yang berjilbab sampai terjerumus dalam perbuatan nista. maka bukan jilbabnya yang disalahkan tapi orangnya.

5. Mengundang jodoh yang shalihah

Ketahuilah bahwa lelaki shalihah adalah dambaan setiap wanita mulia, begitu pula wanita shalihah adalah dambaan laki-laki mulia. Dengan mengenakan jilbab, anda akan dinilai sebagai wanita shalihah, sehingga otomatis jodoh yang shalih pun akan segera mampir.

6. Selamat dari adzab Allah

Seorang Muslimah yang meninggalkan jilbabnya otomatis tergolong dlm ahli maksiat. Itu disebabkan karena dengan kita menampakkan Aurat,sama artinya kita memperlihatkan perhiasan yang seharusnya dilindungi. Sehingga dapat mengundang mata laki-laki jahil dan membuat mereka tergodang mengundang maksiat. Oleh karna itu dengan meninggalkan jilbab atau tidak menutup aurat akan diadzap oleh Allah.

7. Hijab membuat anda awet muda

Secara ilmiah gejala penuaan terlihat dari kulit yang mulai berkeriput dan kendur,demikian pula rambut yang memutih (beruban). Bagi yang tidak mengenakan jilbab akan mempercepat proses penuaan karena lebih langsung terkena sinar matahari yang salah satu dari penyebab perubahan kulit tersebut. sedangkan bagi mereka yang bejilbab InsyaAllah aman dari dampak sinar matahari langsung.sehingga mereka tidak cepat terlihat tua.

8. Memelihara kecemburuan laki-laki

memakai jilbab adalah solusi tepat untuk meredam kecemburuan laki-laki, karena dengan menutup aurat. Wanita tersebut terhindar dari godaan laki-laki lain yang bukan mahramnya.

9. Jilbab Menaikkan Wibawa Wanita

Dengan berjilbab, perempuan terlihat berwibawa. Hal ini dikarenakan tertutupnya aurat dan mencegah pandangan serta hasrat seksual terhadap lawan jenis. Dalam penerapannya, perempuan yang berada di dalam rumah adalah tidak ingin terlihat oleh orang yang bukan muhrim. Perempuan dan laki-laki dihadapkan pada menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya dari perbuatan zina.

10. Manfaat Jilbab Untuk Mendongkrak Kecantikan

Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga alias tampak lebih cantik. Artinya dengan menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya, yang senantiasa dirumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita inilah merupakan perhiasan yang amatlah berharga.

Demikianlah postingan artikel mengenai Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam.  Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, khususnya buat kaum wanita lebih menjaga kesucian dan kehormatannya dengan berhijab. Aamiin Ya Rabbal Aalaamiin.