Penyebab Wajah Gatal

Penyebab Wajah Gatal Make up atau kosmetik merupakan harta yang paling berharga dan menjadi senjata rahasia membuat bulu mata lebih panjang, bibir lebih sensual yang menunjang penampilan memukau. Tapi sayang seribu sayang, kebanyakan seseorang sekarang tidak mempedulikan lagi mana berbahaya dan tidak berbahaya buat yang penting dapat menjadikan kulit lebih cinklon dan bersinar tanpa memikirkan efek dan resikonya.

Penyebab Wajah Gatal

Penyebab Wajah Gatal

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi dan artikel yang ada kaitannya dengan Penyebab Wajah Gatal. Baca dan simaklah dengan sebaik-baiknya penjelasannya berikut di bawah ini :

1. Kombinasi dua produk

Mengombinasikan dua atau beberapa produk kosmetik bisa menyebabkan kulit iritasi. Penggunaan foundation (alas bedak), concealer atau pelembab secara terpisah mungkin tidak menyebabkan masalah, tetapi jika menerapkan secara bersamaan dan tidak tepat justru akan menimbulkan masalah kulit. Baca juga Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Alergi Kulit

2. Waspadai kandungan metanol

Produk tertentu seperti astringent dan toner biasanya mengandung metanol dan alkohol sebagai bahan utama. Selain itu, ada zat aditif dalam wangi yang dihasilkan dan dapat mengakibatkan kulit menderita iritasi parah.

3. Bahan tidak cocok dengan kulit

Bagi mereka yang mengalami alergi atau gatal saat mencoba kosmetik baru, kemungkinan memang tidak cocok dengan bahan yang dikandung kosmetik. Misalnya, perusahaan menggunakan beberapa ekstrak botani eksotis untuk membuat produk lebih menarik bagi target pasar mereka. Nah, bahan ini bisa jadi justru tidak sesuai dengan jenis kulit kamu.

Penting juga Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik

4. Mengandung bahan pengawet

Pengawet dalam produk kosmetik juga dapat menyebabkan iritasi kulit. Pengawet seperti paraben, formaldehida, quaternium-15 merupakan jenis yang paling sering digunakan.

5. Kandungan AHA tinggi

Produk kosmetik yang memiliki kandungan alpha hydroxy acid (AHA) lebih dari 10% dapat menyebabkan iritasi kulit, kemerahan, gatal dan alergi lainnya.

Demikianlah postingan artikel mengenai Penyebab Wajah Gatal yang bisa membuat anda lebih waspadah lagi dalam memakai dan memilih jenis kecantikan buat penampilan serta kecantikan kulit anda. Sekian dan terima kasih, semoga artikel di atas bermanfaat buat anda semua. Lihat juga Perawatan Kulit Sensitif