Persiapan Perawatan Wajah Berdasarkan Prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Persiapan Perawatan Wajah Berdasarkan Prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja – Pada kesempatan yang sama berharga ini, admin tak lupa kepada buat anda untuk tetap membagikan informasi dan artikel yang membahas tentangĀ Persiapan Perawatan Wajah Berdasarkan Prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, langsung saja anda menyimak penjelasan di bawah ini.

Persiapan Perawatan Wajah Berdasarkan Prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Persiapan Perawatan Wajah Berdasarkan Prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Persiapan kerja perawatan wajah yaitu :

  1. Area kerja disiapkan sesuai dengan kegiatan perawatan wajah yang akan dilakukan, termasuk facial bed yang akan digunakan dan tempat sampah.
  2. Alat-alat yang diperlukan untuk perawatan wajah disiapkan kemudian ditata dengan memenuhi prinsip efisiensi dan kepraktisan kerja. Alat perawatan yang disiapkan mencakup perawatan secara manual dan menggunakan teknologi. Alat perawatan wajah pastikan dalam keadaan steril.
  3. Siapkan lenna yang diperlukan untuk perawatan wajah seperti baju kerja, baju klien (kamisol), seprei, selimut, handuk, waslap dan penutup kepala. Pastikan lenna ini dalam keadaan bersih kemudian ditata dengan memperhatikan kepraktisan kerja.
  4. Tata facial bed yang akan digunakan mulai dari pemasangan seprei, alas kepala dan selimut serta distel ketinggiannya sesuai tinggi orang yang melakukan perawatan.
  5. Diri pribadi disiapkan sesuai dengan peraturan kesehatan, keselamatan kerja serta dengan mengacu pada etika professional, seperti mengenakan baju kerja, tangan dalam keadaan bersih, tidak memakai perhiasan dan gunakan alas kaki yang tidak terlalu tinggi (maksimal 3 cm).
  6. Siapkan bahan dan kosmetik yang diperlukan untuk perawatan wajah, mulai dari air hangat, kapas, tissue, alkohol 70 %, kosmetika pembersih wajah, adonan masker, cream massage, serbuk peeling dan kosmetika penyegar termasuk es batu kalau diperlukan, kemudian ditata dengan memenuhi prinsip efisiensi dan kepraktisan kerja. Pastikan bahan dan kosmetik perawatan wajah tersebut sesuai kebutuhan (sesuai hasil diagnosis), dan dalam keadaan baik, bersih, aman digunakan serta belum kedaluwarsa.
  7. Klien disiapkan untuk dilakukan perawatan : 1) Sepatu, tas dan perhiasan klien dilepas serta disimpan dengan baik dan aman. 2) Pakaian bagian atas klien dibuka, siapkan klien di facial bed dan bagian badan atas klien ditutup dengan kain penutup badan (selimut). 3) Rambut klien ditutup dengan pengikat rambut atau handuk. 4) Selimut dan penutup badan dirapihkan.

Itulah postingan artikel membahas tentang Persiapan Perawatan Wajah Berdasarkan Prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Semoga artikel kali ini, sungguh sangat bermanfaat buat anda.