Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam

Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam – Dalam agama Islam, mengajarkan berbagai macam pelajaran yang berharga buat kita semua. Khususnya yang berkaitan dengan Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam.

Kecantikan memang dalam hidup ini sungguh sangat diperlukan bahkan kebanayakan orang relah melakukan apapun untuk mempercantik dirinya. Padahal sebaik-baiknya kecantikan adalah yang beradalam hati seseorang menurut penilaian Allah Swt.

Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam

Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam

Maka dari itu, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel bermanfaat.Untuk lebih jelas dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak penjelasan artikel berikut :

  1. Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Rajin beribadah kepada Allah Swt. Karena kecantikan hakiki adalah kecantikan dimana seseorang bisa menjaga kesucian dan kemurnian dirinya serta bisa menjaga dirinya dari hal-hal yang bisa merusak dirinya.
  2. Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Berwudhu sambil sedikit memijat-mijat wajah adalah cara efektif untuk membersihkan wajah dengan air, hal ini sama dengan meremajakan sel-sel kulit wajah. Semakin sering berwudhu, semakin cerah pula wajah Anda.
  3. Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Sebelumnya kenali dahulu jenis kulit Anda. Apakah kulit normal, kering, berminyak, sensitif atau kulit kombinasi? Untuk Mengetahuinya, sentuhlah kulit wajah Anda dengan jari telunjuk. bila kulit terasa halus dan tidak berminyak maka kulit Anda normal. Atau jika kulit wajah terasa lembab berminyak berarti jenis kulit Anda berminyak.
  4. Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Tahap selanjutnya adalah memilih produk pembersihan dan penyegar wajar yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan pilihlah produk yang halal. Bagi Anda yang kulitnya berminyak harus ekstra hati-hati dalam merawat wajah. Karena kulit berminyak cenderung lebih mudah berjerawat. Namun, kandungan minyak yang berlebihan membuat kulit wajah tidak mudah keriput.
  5. Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Segala yang berlebihan tentulah tidak baik. Demikian juga dengan urusan membersihkan wajah. Bagi Anda yang yang mempunyai kulit berminyak, membersihkanwajah juga harus hati-hati. Mencuci wajah apalagi sampai melakukan    scrubbing terlau sering akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering, Keadaan ini mendorong mekanisme pertahanan kelenjar minyak di kulit memproduksi minyak secara berlebihan agar kulit tidak kering. kelebihan minyak ini dapat menimbulkan jerawat.
  6. Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Jangan malas membersihkan wajah terutama setelah memakai kosmetik. Kalau tidak, wajah jadi mudah berjerawat. Membersihkan wajah secara rutin menjadi keharusan, bila Anda terbiasa menggunakan rias wajah sebelum tidur. Tujuannya supaya wajah bersih dan memberikan kesempatan pada pori-pori kulit untuk bernafas.
  7. Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Facial massaging atau pijat wajah adalah cara terbaik untuk mengencangkan dan menguatkan otot wajah, serta meningkatkan sirkulasi darah diwajah.
  8.  Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam : Setelah wajah dibersihkan, jangan lupa gunakan pelembab wajah. Meskipun Anda tidak keluar rumah, tetap gunakan pelembab. Sebab kulit wajah yang kering, kalau tidak sering-sering diberi pelembab dapat mempercepat munculnya keriput.

12 penyakit hati yang harus anda jauhi :

  1. Iri hati adalah suatu sifat yang tidak senang dan rezeki dan nikmat yang didapat oleh oran glain, serta cenderung berusaha untuk menyainginya. Iri hati yang diperbolehkan adalah iri dalam hal berbuat kebaikan. Misalnya, iri terhadap orang yang paham terhadap dien, penghafal Al-Qur’an, ahli ibadah, atau dermawan, untuk kemduian mengingingkan dirinya seperti mereka, sehingga bisa melakukan amalan yang mereka lakukan.
  2. Dengki adalah sikap tidak senang melihat orang lain bahagia dan berusaha untuk menghilangkan nikmat tersebut.
  3. Fitnah adalah suatu perbuatan yang menjelek-jelekkan, menodai, merusak, menipu, membohongi orang lain tanpa bukti yang kuat, sehingga menimbulkan permusuhan.
  4. Hasud adalah berusaha mempengaruhi orang lain untuk membangkitkan kebencian atas orang lainnya dan membuat amarah orang tersebut meluap sehingga timbul kebencian antar sesama dan memecah belah ukhuwah
  5. Buruk sangka adalah curiga atau menyangka orang lain berbuat buruk tanpa disertai bukti yang jelas. Prasangka buruk ini dapat menyebabkan seseorang yang memiliki persepsi negatif atas orang lain tanpa dasar.
  6. Khianat adalah tidak bertanggungjawab, melalaikan atau menyepelekan amanat/kepercayaan yang telah dilimpahkan kepadanya.
  7. Sombong adalah merasa lebih dari orang lain dan menganggap dirinyalah yang paling baik, serta merendahkan orang lain. Termasuk juga sombong ialah menganggap segala kebaikan dan keberhasilan berasal dari dirinya, tanpa menyadari adanya kehendak Allah dan bantuan orang lain.
  8. Zalim adalah berbuat semena-mena dan bersikap “semau gue” tanpa peduli dengan orang lain. Menganiaya diri sendiri dengan melakukan perbuatan dosa dan maksiat juga merupakan bentuk kezaliman.
  9. Dendam adalah perasaan ingin membalas perbuatan yang dilakukan oran glain atas dirinya berdasar amarah dan kebencian.
  10. Tamak adalah menginginkan kesenangan dunia menjadi miliknya tanpa peduli dengan kesedihan dan kesengsaraan orang lain yang lebih membutuhkan; menguasai sesuatu tanpa ingin berbagi dengan orang lain.
  11. Riya’ adalah perasaan yang mendasari suatu amal yang ditujukan kepada selain Allah. Riya’ merupakan syirik kecil yang seringkali hadir tanpa disadari.
  12. Munafik adalah sifat seseorang yang bila dipercaya, berkhianat; bila berkata, berdusta; dan bila berjanji, ia ingkar.

Demikianlah Rahasia Mempercantik Hati Menurut Agama Islam. Semoga bermanfaat dan dengan artikel di atas, anda lebih memperbaiki diri anda sendiri dan melatih agar anda memiliki hati yang suci. Maka anda sudah termasuk orang yang memiliki kecantikan menurut pandangan agama Islam.