Tips Kecantikan Wanita Muslimah

Tips Kecantikan Wanita Muslimah – Kecantikan di maknai dengan keanggunan, kehalusan dan keelokan. Ada juga yang mengartikan kecantikan dalam kasad mata yaitu hal yang indah yang dapat membuat seseorang menjadi suka dan mencintai.

Kecantikan tidak hanya di berikan kepada manusia saja tetapi kepada segala sesuatu di alam raya ini dari ciptaan Allah yang indah termasuk di dalamnya hewan dan tumbuhan.Bukan pada alam semesta dan isinya saja kecantikan dapat diberikan tapi juga kepada sifat manusia,akhlak dan tabiatnya serta tutur katanya yang indah.

Tips Kecantikan Wanita Muslimah

Tips Kecantikan Wanita Muslimah

Alhamdulillah, teman dan sahabat yang senantiasa kami cintai dan sayangi. Insya Allah, pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi dan artikel yang berkaitan dengan Tips Kecantikan Wanita Muslimah. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak ulasan artikel berikut :

1. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Menutup aurat

Jilbab dan baju gamis, disamping merupakan syariat ajaran Islam juga berfungsi untuk melindungi tubuh, rambut, dan kepala seorang wanita dari paparan cahaya matahari secara langsung. Kontak cahaya matahari yang terjadi secara terus menerus, akan berakibat pada terjadinya resiko kanker kulit.

Baca juga Pengertian Hijab Dan Jilbab

2. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Wudhu

Wudhu bukan hanya sekedar rutinitas pekerjaan ibadah saja, tetapi juga memiliki khasiat luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa rutinitas membasuh kulit muka sebanyak lima kali dalam sehari akan mencegah terjadinya kanker kulit sekaligus menjadi facial wajah yang membantu membersihkan kulit wajah.

3. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Selalu belajar

Jadikan membaca Al-Qur’an sebagai aktifitas rutin. Dengan mengaji dan mengkaji isi dari Al-Qur’an, itu sebagai proses pembelajaran diri untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi. Ada banyak ilmu yang bisa kita dapatkan di dalam Al-Qur’an. Orang yang selalu membaca Al-Qur’an akan terpancar aura kedamaian dan ketenangan di wajahnya.

Jika habis berwudhu, jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan berdo’a. Dengan wudhu lima kali sehari, maka wajah akan selalu segar, berseri-seri, dan cantik.

4. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Inner Beauty

Kecantikan tidak hanya dilihat dari penampilan, tetapi juga dari bagaimana moral dan akhlak sebagai wanita Muslimah. Kepercayaan diri itu penting, namun kebaikan, kemauan untuk mendengarkan, dan sikap menghormati orang lain juga penting. Karena orang lain biasanya menilai ulang kemenarikan seseorang berdasarkan kepribadian yang baik. Berdirilah dengan tegak, dengan bahu ke arah belakang, dagu tertarik ke atas dan selalu tersenyum.

5. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Memakai celak

Dengan memakai celak mata sebagaimana disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Memakai celak ternyata tidak hanya akan membuat mata kita semakin indah, namun juga mampu melindungi mata dan menjaga kesehatan mata.

6. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Rajin bersiwak

Bersiwak merupakan tradisi Rasulullah SAW dalam membersihkan gigi setiap saat dengan menggunakan kayu siwak. Para wanita muslimah dapat mengikuti cara Rasulullah ini untuk menjaga kesehatan dan kualitas giginya. Insya Allah kita akan memiliki gigi putih, sehat mempesona, dan indah.

7. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Pelembab alami

Agar awet muda, gunakanlah senyum. Tidak hanya di bibir saja tetapi juga di hati. Jangan lupa selalu membisikan doa setiap kali bercermin:

“Allahuma kamma hassanta khalgii fahassin khulqii” (Ya Allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula ahlaqku) (HR Ahmad).

8. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Hilangkan stres

Salah satu penyebab kerut di wajah adalah stres. Perbanyaklah olah raga. Jika tidak ada untuk olah raga, maka cukup dengan memperbanyak sholat. Dengan sholat berarti kita menggerakan seluruh tubuh. Konsultasikan semua keluh kesah kita pada Allah SWT dengan dzikir dan doa.

9. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Bibir cantik

Untuk mendapatkan bibir yang cantik, maka bisikan kalimat-kalimat Allah. Mulut tidak berkata bohong, atau menyakiti hati orang lain. Bibir tidak dipakai menyombongkan diri atau takabur.

Penting juga Berhijab Menurut Islam Yang Benar

10. Tips Kecantikan Wanita Muslimah Agar tubuh langsing

Lakukan diet yang teratur, yaitu dengan berpuasa seminggu 2 kali yaitu Senin dan Kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi berpuasa seperti nabi Daud AS. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, dan air putih.

12. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan cara Mengembangkan diri

Sebarkan salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi orang lain. Sehingga akan banyak doa tercurah untuk kita nanti.

13. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan memakai Parfum

Kecantikan wanita muslimah terlihat dari ujung kepala hingga ujung kaki. Cobalah berbagai macam parfum dan cari yang mana yang paling cocok untuk Anda. Beberapa wanita menyukai wangi yang menyegarkan, sementara yang lainnya suka wangi buah atau bunga. Jenis parfum apapun yang dipilih, jangan sampai terlalu banyak sehingga membuat orang di sekitar Anda menjadi pusing karenanya.

14. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Merawat Rambut

Cucilah selalu rambut dengan air hangat atau suam-suam kuku, bukan air panas. Air panas dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Tatalah rambut sehingga Anda merasa nyaman dan rambut terlindung dari bahaya lingkungan. Anda bisa membuat kepang ketika rambut Anda masih basah, yang akan membuatnya menjadi bergelombang keesokan harinya ketika menyisir dan menyikatnya, atau Anda juga bisa meluruskan rambut. Pastikan agar rambut selalu terlihat bersih dan rapi.

15. Tips Kecantikan Wanita Muslimah dengan Menjaga Kesehatan

Menjaga kesehatan adalah salah satu cara paling penting untuk meraih kecantikan bagi wanita muslimah. Menjadi cantik membutuhkan kepercayaan diri dan kesehatan baik secara fisik maupun mental. Olahraga akan membuat tubuh sehat, terlihat muda dan tampak cerah. Merupakan cara yang ideal untuk mengurangi garis-garis kerutan. Maksimalkan dengan makanan bergizi, perbanyak minum air putih dan tidur yang cukup.

Itulah psotingan artikel yang kami bagikan pada kali ini, membahas tentang Tips Kecantikan Wanita Muslimah. Semoga bermanfaat dan semoga juga artikel ini dapat memberikan perubahan signitifikan dalam hidup anda. Lihat juga Makna Hijab Dalam Islam