Tips Memilih Gaun Pesta

Tips Memilih Gaun Pesta – Pada kesemapatan yang penuh dengan kebahagian dan canda gurau ini, admin akan memberikan informasi dan artikel yang ada hubungannya dengan Tips Memilih Gaun Pesta. Untuk memilih gaun, anda tak sekadar pilih warna atau modelnya seperti gaun pendek yang seksi atau gaun panjang elegan. Perlu pertimbangan untuk memilih atau membuat gaun, agar nyaman dan memberikan tampilan yang maksimal.

Tips Memilih Gaun Pesta

Tips Memilih Gaun Pesta

Sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut sebelum menentukan gaun apa yang ingin Anda pakai mewakili gaya pribadi. Sehingga Anda bisa menentukan kapan waktunya memakai gaun yang klasik, fashion, atau fun. Baca juga

Rumus Menggabungkan Color Wheel Pakaian

 

  • Bentuk tubuh

Biasanya bentuk tubuh memengaruhi cutting yang punya peran penting dalam sebuah gaun. Bagi perempuan yang berukuran besar sebaiknya tidak menonjolkan bagian pinggang. Aplikasi draperi pada bagian perut bisa mengoreksi bentuk tubuh.

Pemilihan warna juga sebaiknya tidak mencolok untuk perempuan bertubuh besar. Warna yang lebih netral bisa menyamarkan bentuk tubuh.

Sementara untuk perempuan bertubuh kecil, pilihan gaun lebih banyak. Agar maksimal, bisa menggunakan gaun mini dengan rok lebar supaya tubuh terlihat lebih tinggi.

  • Lokasi dan konsep acara.

Menghadiri undangan high tea, gala dinner, pesta pernikahan membutuhkan gaun yang tak sama modelnya. Untuk high tea misalnya, penampilan lebih maksimal dengan gaun yang lebih kasual yang fun namun tetap terlihat feminin.

Feminin itu bukan berarti lemah tapi berani namun tetap lembut,” tutur Fero menjelaskan konsep feminin yang menjadi ciri khas rancangannya.

Selain konsep acara, tema acara yang biasanya mengangkat warna tertentu juga perlu diperhatikan. Tak hanya itu, lokasi acara juga menentukan pilihan gaun.

  • Padu paduan warna

Padu padan warna gaun punya banyak faktor. Bisa dari warna kulit si pemakainya, juga warna gaun itu sendiri.

Dalam satu gaun sebaiknya tidak terlalu banyak perpaduan warna. Jangan lebih dari dua warna yang dipadupadankan dalam satu gaun. Perpaduan warna kontras juga masih bisa digunakan, namun hati-hati dengan pilihan warnanya. Karena tak semua warna bisa dipadukan secara kontras.

Tak semua warna bisa tabrak warna. Warna primer seperti biru, hijau, merah masih bisa dipadukan tapi warna sekunder perlu lebih hati-hati mencampurkannya dalam satu gaun.

Sementara untuk warna kulit si pemakai, gaun warna apa pun cocok untuk si kulit putih. Sementara untuk si kulit gelap sebaiknya hindari warna gaun yang terlalu terang.

  • Aksesori

Model gaun juga menentukan pilihan aksesori. Karena pilihan aksesori yang tak sesuai dengan gaun akan menurunkan nilai sebuah gaun. Penampilan pun menjadi kurang maksimal.

Saat memilih aksesori, perhatikan warna dan model gaun yang dipakai. Aksesori di sini termasuk sepatu dan handbag.

Demikianlah postingan artikel yang membahas mengenai Tips Memilih Gaun Pesta. Semoga bermanfaat dan tips kali ini, bisa anda jadikan sebagai referensi ketika memilih gaun atau busana yang cocok dengan anda.