Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Wanita

Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Wanita – Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi dan artikel menarik mengenai Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Wanita. Ok, langsung saja anda menyimak penjelasan artikel di bawah ini, secara singkat, jelas dan detail. Semoga bermanfaat dan selamat membaca ya.

Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Wanita

Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Wanita

Bau badan biasanya berasal dari ketiak yang basah oleh keringat dan bercampur dengan bakteri sehingga untuk dapat menghilangakn bau ini, anda bisa mengoleskan irisan jeruk nipis pada ketiak. Air jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C berfungsi membasmi bakteri dan mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Lakukan cara mengatasi bau badan wanita dengan jeruk nipis ini secara rutin sebelum mandi agar badan terhindar dari bau tidak sedap.  Baca juga Tips Perawatan Penyebab Utama Ketiak Bau

1. Cara Mengatasi Bau Badan Wanita Dengan Sabun Antibakteri

Apabila anda tidak ingin repot dengan melakukan perawatan menggunakan bahan alami, alternatif lainnya untuk cara mengatasi bau badan wanita adalah dengan memakai sabun antibakteri. Saat ini, sudah banyak sabun antibakteri yang dijual dipasaran.

Gunakan sabun ini setiap kali anda mandi untuk mencegah bakteri. Jika ingin membuat tubuh menjadi lebih wangi, maka pilihlah sabun yang berbahan alami ekstrak sirih. Bau alami dari daun sirih yang terdapat dalam sabun akan membuat tubuh anda wangi sepanjang hari.

2. Cara Mengatasi Bau Badan Wanita Dengan Uap Rempah

Di salah satu daerah Kalimantan, ada sebuah adat budaya yang biasanya dilakukan oleh calon pengantin wanita sebelum hari perkawinannya yaitu “Betimung”.

Ini dilakukan agar sang pengantin memiliki tubuh yang wangi dengan bantuan uap rempah-rempah. Anda bisa mencoba cara ini karena cukup ampuh untuk mengeluarkan keringat dan membuat tubuh jadi lebih harum.

3. Cara Mengatasi Bau Badan Wanita Dengan Daun Kemangi

Daun kemangi yang bila diremas atau dihancurkan akan mengeluarkan bau wangi tentu dapat dimanfaatkan untuk melawan bau badan. Untuk menggunakan daun kemangi sebagai bahan alami mengatasi bau badan, anda bisa menggunakannya langsung pada daerah yang menjadi sumber bau badan seperti ketiak atau gunakan air rebusan daun kemangi untuk dimandikan pada tubuh yang bau oleh keringat dan bakteri.

4. Cara Mengatasi Bau Badan Wanita Dengan Air Rebusan Daun Sirih

Daun sirih yang mengandung zat antibakteri alami bisa digunakan untuk berbagai keperluan perawatan wanita seperti menjaga kebersihan daerah intim dan mengurangi bau tidak sedap pada bagian tubuh lain. Rebuslah daun sirih sebanyak 10-15 lembar, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh bagian yang berbau, misalnya ketiak atau daerah lipatan.

Jika dilakukan secara rutin, cara mengatasi bau badan wanita dengan menggunakan air rebusan daun sirih ini, bisa jadi cara yang ampuh dan aman untuk anda gunakan karena menjadikan tubuh bersih dan terhindar dari bakteri.

Demikialah postingan artikel mengenai Tips Menghilangkan Bau Badan Pada Wanita. Semoga bermanfaat dan tips di atas bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan yang seringkali terjadi pada anda selama ini.