Tips Sehat Dan Cantik Saat Hamil

Tips Sehat Dan Cantik Saat Hamil – Tips sehat dan cantik saat hamil. Kehamilan merupakan suatu anugerah terindah bagi setiap wanita, karena kehamilan adalah suatu proses alamiah yang terjadi didalam tubuh seorang wanita. Dalam memasuki masa kehamilan seorang wanita akan mengalami banyak perubahan baik dari faktor fisik maupun psikis.

Biasanya saat hamil seorang wanita menjadi malas untuk merawat dan merias dirinya, untuk itu bagi sahabat yang sedang memasuki masa kehamilan harus tetap selalu terlihat cantik dalam menjalani kehamilan tersebut.

Tips Sehat Dan Cantik Saat Hamil

Tips Sehat Dan Cantik Saat Hamil

 

Dalam memasuki trimester pertama mood pada setiap wanita akan selalu berubah-ubah, hal itu dipengaruhi oleh hormon estrogen yang akan selalu meningkat seiring dengan perkembangan janin didalam tubuh. Biasanya perubahan tersebut seperti kulit menjadi kering dan kusam, paha dan lengan yang membesar, dan kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari.

Selain menjaga kesehatan dan pola makan, wanita hamil juga harus selalu merawat penampilan baik dari wajah, tubuh dan lainnya. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal hanya dengan memakai pelembab dan memakai body lotion secara teratur. Mau tau lebih lengkap mengenai tips cantik saat hamil ? Simak penjelasannya.

Saat hamil tubuh akan lebih banyak mengeluarkan banyak keringat. Untuk itu mandi dan bersihkanlah tubuh minimal 2 kali sehari secara teratur. Dengan mandi akan membuat badan menjadi segar dan tidur akan menjadi lebih nyaman. Setelah selesai mandi oleskanlah body lotion yang tidak mengandung olive oil agar kadar minyak pada tubuh tidak terlalu tinggi.

Baiklah, untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak ulasan artikel berikut tentang Tips Sehat Dan cantik Saat Hamil :

1. Perawatan gigi saat hamil

Sebaiknya lakukanlah perawatn gigi sebelum memasuki kehamilan, dengan itu ibu hamil akan terhindar dari keluhan sakit gigi selama memasuki masa kehamilan. Jagalah selalu kebersihan gigi dan mulut secara ekstra karena saat hamil seorang ibu akan sering mengalami mual dan muntah. Untuk itu hindarilah aroma dan bau yang tidak sedap.

2. Merawat wajah saat hamil

Setelah mandi dan merawat gigi, sebaiknya ibu hamil juga harus selalu memperhatikan kebersihan wajah. Karena saat hamil wajah akan lebih banyak mengeluarkan minyak pada daerah pipi, hidung dan dagu sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Bersihkanlah wajah dengan susu pembersih dan penyegar setiap 1 hari 2 kali secara teratur.

3. Istirahat yang cukup di masah kehamilan

Tips sehat dan cantik saat hamil selanjutnya yaitu sebaiknya ibu hamil harus membiasakan diri untuk beristirahat pada siang hari, gunakanlah waktu tersebut untuk mendengarkan musik lembut, membaca buku, bersantai atau tidur. Hal tersebut dapat membantu merenggangkan saraf-saraf yang tegang menjadi kendur, agar ibu menjadi kembali segar menjalani aktifitasnya.

4. Tips make up saat hamil

Jika ibu ingin berdandan, sebaiknya pakailah kosmetik yang aman dan nyaman bagi kulit, karena saat hamil kulit akan menajdi lebih sensitif. Jika mempunyai masalah pada wajah sebaiknya konsultasikanlah terlebih dahulu kepada dokter kulit. Sehingga wajah akan terbebas dari masalah jerawat dan sebagainya.

5. Sumber nutrisi dan vitamin saat hamil

Sebaiknya rajinlah mengkonsumsi berbagai juice buah segar yang banyak mengandung vitamin c, yang dapat membantu penyerapan zat besi agar tubuh terhindar dari anemia. Ibu hamil harus pandai mengatur pola makan, sebaiknya makanlah sedikit-sedikit tapi sering untuk mencegah rasa mual akibat perut kosong.

6. Olahraga saat hamil

Dengan melakukan olahraga secara teratur badan akan menjadi sehat dan bugar, sehingga dapat menyangga struktur tubuh dengan baik. Dengan olahraga akan membuat jantung menjadi bekerja efektif sehingga peredaran darah ke janin menjadi lebih lancar. Lakukanlah olahraga yang aman seperti jalan kaki, berenang, yoga dan senam untuk ibu hamil.

Demikianlah penjelasan artikel pada kesempatan yang sama berbahagia ini, mengenai Tips Sehat Dan Cantik Saat Hamil. Semoga bermanfaat dan semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dalam merawat kecantikan dan kesehatan anda di saat anda hamil.

Ingat, ketika anda hamil hindarilah memakai bahan -bahan zat kimia, karena itu dapat berpengaruh fatal pada calon bayi yang anda kandung.